Senin 25 Januari 2021, 20:37 WIB

Minta Anies Mundur, Politikus Gerindra Ditegur Partai

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Minta Anies Mundur, Politikus Gerindra Ditegur Partai

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menyemprotkan cairan disinfektan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

 

KETUA Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Parta Gerindra telah memberikan teguran pada Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis karena meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur dari jabatannya lantaran dianggap tak mampu mengendalikan penyebaran virus corona (Covid-19).

Ia menegaskan, kritik yang disampaikan Ali merupakan pendapat pribadi dan bukan berasal dari partai. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman juga turut menegur Ali Lubis.

"Untuk masalah ketua DPC sendiri itu sudah diberikan arahan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pak Habiburokhman, dan sudah diberikan semacam (teguran) diingatkan," kata Dasco di Balai Kota, Senin (25/1).

Menurut Dasco, partai telah mengingatkan Ali Lubis agar tidak menyampaikan pendapat pribadi tanpa berkoordinasi dengan partai. Apalagi, Ali memiliki posisi yakni Ketua DPC Jakarta Timur.

"Karena ini menyangkut hal yang prinsip," tegasnya.

Baca juga: Sedikit Bocoran Film Godzilla vs Kong lewat Trailer Perdana

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, hendaknya semua kader mengikuti arah kebijakan partai. Pria yang juga Ketua DPD Gerindra Jakarta menekankan, pendapat pribadi tidak boleh melewati batas kebijakan partai.

"Jadi kita minta semua kader bisa memahami, mengerti apa yang menjadi kebijakan partai," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ariza itu juga menjelaskan, sejak awal kebijakan Partai Gerindra adalah mendukung kepemimpinan Anies di Jakarta hingga selesai pada 2022 mendatang. Apalagi pada Pilkada 2017 lalu, Anies maju bersama kader Partai Gerindra yakni Sandiaga Uno dan diusung oleh Gerindra.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Anies untuk mundur dari jabatannya sebagai gubernur jika memang tak lagi sanggup menangani pandemi. Pernyataan itu dikeluarkan setelah ia mengetahui bahwa Anies meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan pandemi di Jabodetabek.

"Anies nyerah lawan covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari jabatan gubernur," kata Ali dalam keterangan tertulisnya.

Adapun Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Habiburokhman menyambangi Balai Kota Jakarta pada Senin (25/1) hari ini untuk bertemu Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (OL-4)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat.

Pemprov DKI Tegaskan tidak Ada Pembelian Lahan Makam Baru

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 05 Maret 2021, 02:50 WIB
TPU Rorotan ada 3.900 meter persegi dan lahan yang hendak ditata dengan dana Rp3,3 miliar. TPU Tegal Alur untuk makam pahlawan ada lahan...
MI/Vicky Gustiawan.

DKI Nihil Zona Merah Tetap Gencarkan 3T dan Disiplin 5M

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 05 Maret 2021, 01:55 WIB
Di Januari penambahan kasus bisa mencapai lebih dari 3.000 dalam sehari bahkan pernah di atas 4.000 kasus. Kemudian dalam sepekan terakhir,...
MI/Andri Widiyanto

Diserobot Kendaraan Bermotor, Jalur Sepeda Akan Diawasi Petugas

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Maret 2021, 21:31 WIB
"Untuk itu, jalan itu nanti kita akan tertibkan dan atur ke depan. Kalau masih ada yang nyerobot tentu perlu ada peningkatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya