Minggu 03 Januari 2021, 13:10 WIB

Tiket Kereta Ludes 80% Pada Puncak Arus Balik Libur Nataru

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Tiket Kereta Ludes 80% Pada Puncak Arus Balik Libur Nataru

MI/ANDRI WIDIYANTO
Suasana Staisun keberangkatan luar kota di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (8/10/2020)

 

PUNCAK arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan berlangsung pada hari ini, Minggu (3/1). VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI), Joni Martinus, menuturkan penjualan tiket kereta api jarak jauh ludes 80% pada saat ini.

Joni mengungkapkan, penjualan tiket tersebut naik dibandingkan pada sehari sebelumnya. Pada 2 Januari 2021 kemarin, KAI memberangkatkan 35.540 penumpang kereta api jarak jauh.

Baca juga: DPRD Minta Pemprov DKI Matangkan Sistem dan Mekanisme KBM Campuran

"Pada 3 Januari, jumlahnya meningkat 28%, dibanding tanggal 2 Januari. Di mana tiket yang terjual telah mencapai 45.488 tiket atau 80% dari kapasitas yang disediakan," ungkap Joni kepada Media Indonesia, (3/1).

Sebelumnya dalam keterangan pers KAI, Joni menyebut pihaknya telah melayani 111 ribu lebih penumpang dalam rapid test antigen. Adapun tes seharga Rp105 ribu itu dapat dilakukan di 29 stasiun, yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Kebumen, Yogyakarta, Lempuyangan.

Selain itu, Solo Balapan, Madiun, Jombang, Kediri, Kertosono, Blitar, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Jember, dan Ketapang.

"Kami telah melayani lebih dari 111 ribu peserta rapid test antigen di stasiun untuk memudahkan pelanggan dalam melengkapi syarat menggunakan kereta api pada masa pandemi Covid-19," jelas Joni.

Ia menekankan bagi pelanggan yang hendak melakukan rapid test antigen di stasiun agar dijadwalkan pada H-1 perjalanan kereta api. Hal tersebut guna menghindari keterlambatan jika dilakukan di hari keberangkatan.

Terpisah, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan selama puncak arus balik libur panjang pada akhir tahun dan Tahun Baru 2021.

“Prediksi puncak mudik hari ini,” ujar Kakorlantas Irjen Istiono, hari ini. (OL-6)

Baca Juga

dok.Ant

DKI Siapkan Kebijakan Ganjil Genap untuk Motor di Kawasan Wisata

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 11:20 WIB
PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta masih mempelajari untuk menerapkan pembatasan kendaraan pribadi dengan nomor plat ganjil genap (gage) di...
MI/Barry F

Penumpang Bus Transjakarta Sudah Boleh Terisi 100%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 08:49 WIB
PT Transjakarta mulai memberlakukan kapasitas angkut pelanggan sebesar 100%, setelah PPKM di DKI Jakarta turun ke level...
Antara

Anda Ingin bayar Pajak Kendaraan, Ini 14 Samsat Keliling di Jadetabek

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 08:40 WIB
ADA 14 Samsat Keliling untuk memfasilitasi masyarakat di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) dalam pembayaran pajak kendaraan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya