Jumat 01 Januari 2021, 04:55 WIB

Jadi Ajang Pesta Tahun Baru, Bar di Jaksel Disegel

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Jadi Ajang Pesta Tahun Baru, Bar di Jaksel Disegel

MI/Andri WIdiyanto
Petugas berjaga di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020).

 

APARAT gabungan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP menyegel bar Koda di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan menjelang malam tahun baru.

Razia yang dipimpin oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa itu menyegel Koda, karena tetap buka melewati batas waktu yang ditentukan pada PSBB transisi dan juga akan digunakan sebagai tempat pesta tahun baru.

Sesuai Instruksi Gubernur No 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian, serta Seruan Gubernur No 17 Tahun 2020 tentang pengendalian kegiatan masyarakat, kegiatan usaha dibatasi hingga pukul 19:00 WIB.

Mukti mengatakan akan menyegel tempat tersebut dan akan mengecek perizinan bar yang diketahui milik warga negara asing itu.

"Kita amankan Koda yang ini punya warga negara asing yang rencana dipakai untuk acara tahun baru. Ini gedung tertutup. Ini bukan hotel, tapi gedung perkantoran. Dari pihak Satpol PP melakukan penyegelan dan kita police line. Kita cek juga izinnya," kata Mukti di lokasi, Kamis malam (31/12).

Polisi juga mengamankan 8 orang pengunjung, termasuk salah satunya warga negara asing. Selain itu, aparat mengamankan 6 karyawan bar, termasuk satu bartender warga negara asing.

Aparat lalu membawa 14 orang itu ke Polda Metro Jaya untuk dites swab antigen dan tes urine untuk mengetahui apakah juga mengonsumsi narkoba.  "Nanti kita bawa dan tes di Polda Metro Jaya," kata Mukti. (OL-13)

Baca Juga: Warga Nekat Naik ke Jembatan Ampera, Ketahuan Dibubarkan

Baca Juga

Ilustrasi

Pencuri Bobol Rumah Kosong di Jakbar Siang Hari, Korban Rugi Rp400 Juta

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:30 WIB
Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Desi bersama suami dan anaknya pergi...
MI/Selamat Saragih

HIPMI BPC Kepulauan Seribu, Semangat Kewirausahaan Untuk Menggali Potensi Baru

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:22 WIB
KETUA Umum BPD HIPMI DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Sona Maesana melantik pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda...
Dok MI

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:00 WIB
Diharapkan kepada masyarakat yang ingin mengunjungi JFK dapat menggunakan transportasi umum yang sudah disediakan, untuk menghindari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya