Kamis 31 Desember 2020, 14:45 WIB

Perbatasan Jakarta Dijaga Ketat Jelang Pergantian Tahun

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Perbatasan Jakarta Dijaga Ketat Jelang Pergantian Tahun

Antara
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melakukan pengetatan dan pembatasan pergerakan aktivitas warga menjelang pergantian tahun malam ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan pihaknya bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya telah bersinergi untuk menjaga titik-titik yang berpotensi terjadi keramaian warga.

"Kemudian nanti di berbagai perbatasan di Kota Jakarta juga diperhatikan diawasi keluar masuknya mobil orang dan sebagainya. Prinsipnya tidak boleh ada kegiatan dalam rangka menyambut malam tahun baru di 2020 menjelang 2021," kata Ariza di Jakarta, Kamis (31/12).

Selain itu, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap pengendara. Para pengendara roda empat pribadi dilarang berpenumpang lebih dari lima orang.

Baca juga : Ada Aplikasi Jaket Bus, Tiket Bisa Dibeli Secara Daring

Sementara itu, sesuai dengan Instruksi Gubernur No 64 tahun 2020, tempat usaha hanya boleh beroperasi hingga pukul 19.00.

Untuk itu, para pelaku usaha diminta patuh dan berkolaborasi bersama guna memutus mata rantai penyebaran korona terutama di menjelang malam pergantian tahun. Diharapkan pelaku usaha tidak coba nekat melanggar ketentuan tersebut.

"Jadi sudah kami berkali-kali sampaikan jangan sampai ada yang coba-coba main-main menganggap enteng dan sebagainya atau merasa paling hebat sudah diminta ditutup tapi juga membuka. Kami akan menindak tegas termasuk tugas melakukan pencabutan izin usaha bagi yang melanggar. Kami minta komitmen konsistensi kesungguhan keseriusan dari semua pelaku usaha. Kita mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran covid," tegasnya.

Tak lupa ia juga mengingatkan agar masyarakat disiplin menegakkan protokol kesehatan serta tidak keluar rumah jika tidak memiliki urusan yang penting. Ia mengimbau agar masyarakat menghabiskan malam tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga. (OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Fayez Nureldine

Jakpro dan IMI Terbang ke Diriyah untuk Pelajari Penyelenggaraan Formula E 

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 27 Januari 2022, 19:47 WIB
Widi mengatakan, IMI bersama Jakpro sebagai panitia penyelenggara sedang mempelajari bagaimana penyelenggaraan balap Formula E di Diriyah...
MI/Susanto.

Anies Prediksi Jakarta Tetap Macet meski Pusat Pemerintahan Pindah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:13 WIB
Tantangan yang dihadapi untuk menjadi kota bisnis global bukan hanya dihadapi Jakarta...
DOK/BOGASARI

Bogasari Raih 3 Penghargaan OP Awards 2021

👤Media Indonesia 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:05 WIB
OP Awards 2021 diselenggarakan Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya