Senin 28 Desember 2020, 13:55 WIB

Polda Metro Janjikan Malam Tahun Baru di Jakarta Bebas Kerumunan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Janjikan Malam Tahun Baru di Jakarta Bebas Kerumunan

MI/Agung Wibowo
Perayaan Tahun Baru di Ancol, Jakarta, sebelum pandemi covid melanda Indonesia.

 

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan memberlakukan malam bebas kerumunan atau crowd free night. Khususnya di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian pada perayaan malam tahun baru di Jakarta.

Sambodo mengatakan untuk mencegah penyebaran covid-19, tidak ada kendaraan dan orang yang melintas di sejumlah titik. Saat ini yang baru direncanakan dilaksanakan di Jalan Jendral Sudirman, MH Thamrin, dan Jalan Benyamin Suaeb. Ia mengatakan pihaknya akan menyampaikan lebih lanjut jalan-jalan mana saja yang akan ditutup pada perayaan malam tahun baru.

"Jadi tidak hanya kendaraan, orang berjalan, bersepeda juga tidak boleh. Karena pengalaman selama ini walaupun ada car free night, orang ada bersepeda, malah akhirnya menimbulkan kerumunan," tegas Sambodo di Jakarta, Senin (28/12).

Sambodo mengatakan nantinya mulai Kamis (31/12) jalan akan ditutup mulai pukul 20:00 WIB hingga dini hari WIB.

Baca Juga: Mau Tahun Baruan di Jakarta? Yuk, Cek Lokasi Parkirnya

Untuk mematangkan rencana itu, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pengusaha hotel dan tempat hiburan yang berlokasi di jalan-jalan ditutup nantinya. "Masih kita bicarakan detailnya dan tentu akan kita bicarakan dengan instansi terkait," kata Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan pihaknya juga akan melakukan penyekatan di perbatasan Jakarta dengan Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Hal itu dilakukan untuk mencegah warga masuk ke Jakarta yang menyebabkan terjadinya kerumunan.

"Nanti akan kami perkuat dengan anggota di situ supaya yang konvoi-konvoi yang masuk jakarta itu bisa kita putar balik," kata Sambodo. (OL-13)

Baca Juga: Malam Tahun Baruan di Jembatan Ampera Dilarang

Baca Juga

Ilustrasi

Polri Tangkap 19 Penyelundup 62,9 Kg Sabu Jaringan Myanmar 

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 21:17 WIB
Krisno menjelaskan para tersangka menyelundupkan sabu dengan cara membungkusnya dengan teh hijau. Polisi menduga paket sabu itu diproduksi...
MI/Andri Widiyanto

Kapasitas Angkutan Umum DKI Boleh 100%, Namun KRL Tetap 32%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 19:58 WIB
KAI Commuter masih menerapkan pembatasan kapasitas 32% untuk KRL Jabodetabek dan KRL Yogyakarta-Solo. Serta, menerapkan penyekatan di...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ragunan Mulai Dibuka untuk Umum Sabtu 23 Oktober 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 19:37 WIB
Pengelola mewajibkan pengunjung yang berkunjung di kebun binatang tersebut mendaftar secara daring (online) satu hari sebelum...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya