Senin 30 November 2020, 17:17 WIB

Wagub Positif Covid-19, Anies Tes Swab

Hilda Julaika | Megapolitan
Wagub Positif Covid-19, Anies Tes Swab

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tes swab menyusul seusai rekan kerjanya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria terpapar covid-19.

 “Iya Pak Gubernur pasti kita sering lakukan test covid-19 juga. Beliau kan sering ketemu menteri tertentu dan presiden kan jadi harus selalu test,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Senin (30/11).

Sementara itu, untuk seluruh pegawai dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) baik di ruang dinas dan lantai 2 ruang kerja Wagub pun akan dilakukan tes swab.

Baca juga : Wagub Positif Covid-19, Blok B Balai Kota DKI Ditutup

Adapun untuk, tamu yang akan beraudiensi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan hingga jajaran asisten harus melakukan rapid test terlebih dahulu. Proses rapid tes ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Iya akan dicoba dengan rapid test dulu untuk yang mengunjungi Pak Gubernur,” jelasnya.

Widyastuti pun memastikan melakukan pelacakan kontak (contact tracing) dari kasus covid-19 yang menimpa Wagub DKI. Menurut Widyastuti, pihak-pihak yang selama dua pekan terakhir berinteraksi dengan Wagub DKI Ahmad Riza Patria akan dilakukan pengetesan (testing).

“Tentu prinsip tracing perlu, siapa pun yang (positif) kita akan lakukan pendalaman dalam posisi dua pekan terakhir yang berinteraksi dengan beliau kita lakukan test,” pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Soal Anies, Gerindra Minta Kader Paham Kebijakan Partai

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:45 WIB
"Pendapat pribadi tidak boleh melebihi kebijakan partai. Jadi kita minta semua kader bisa memahami, mengerti apa yang menjadi...
MI/Ramdani

Depok Tambah 11 TPU Untuk Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 26 Januari 2021, 08:30 WIB
Pemkot Depok menyiapkan 11 Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus korona atau covid-19 yang meninggal...
ANTARA

PKS Minta Pemprov dan KPU DKI Bersiap Jelang Pilkada 2022

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 07:27 WIB
Karyatin melanjutkan kesiapan ini juga tidak terkecuali untuk para tokoh yang punya kelayakan untuk ikut tampil dalam kontestasi pilkada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya