Senin 30 November 2020, 11:47 WIB

Wagub Positif Covid-19, PDI-P: Pelajaran Buat Anies

Hilda Julaika | Megapolitan
Wagub Positif Covid-19, PDI-P: Pelajaran Buat Anies

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah dinyatakan positif covid-19 seperti diumumkan pada Minggu (30/11). Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI-P Ida Mahmudah mengatakan kejadian ini merupakan pelajaran bagi Gubernur DKI Anies Baswedan. Karena rekan kerjanya sendiri sudah terpapar covid-19.

Ida meminta Anies kembali serius menangani covid-19. Lantaran virus ini masih ada dan penyebarannya masih tinggi hingga saat ini.

“Ini pembelajaran buat Pak Gubernur bahwa covid-19 mash ada. Tidak boleh diajak main-main, tidak boleh atas dasar boleh suka atau tidak, jadi memang harus serius mengantisipasi,” ujar Ida saat dikonfirmasi, Senin (30/11).

Baca juga: DPRD DKI Doakan Wagub Segera Sembuh dari Covid-19

Politisi partai PDI-P ini kembali mewanti-wanti Anies agar tidak pandang bulu dalam menegakkan aturan terkait pengendalian covid-19. Termasuk terhadap pelanggaran kerumunan yang dilakukan pihak mana pun tanpa terkecuali.

Termasuk sejumlah kerumunan yang terjadi di Petamburan hingga Tebet.

Menurut Ida, pihak mana pun yang membuat acara dan kerumunan harus diantisipasi dengan cekatan dan bila ada sudah terjadi perlu dilakukan penindakan tegas.

“Ini peristiwa Petamburan, peristiwa Tebet, hingga ini adanya Pak Wagub yang sekarang positif ini peringatakan betul. Apapun acaranya, siapapun yang membuat acaranya ini hrs dilihat. Seharusnya tidak pandang bulu,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia meminta Gubernur DKI Anies Baswedan untuk melakukan evaluasi atas kebijakan-kebijakan yang dilakukannya. Termasuk beberapa kegiatan yang menyebabkan sejumlah kerumunan di Ibu Kota harus ditanggapi dengan penegakkan hukum yang adil.

“Semoga kejadian hanya sekali ini saja. Lain waktu tidak ada lagi. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Semoga Pak gubernur mengevaluasi kebijakan yang kemarin-kemarin sempat terjadi yang menurut saya salah dia lakukan,” pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Positivity Rate Kasus Covid Jakarta Menanjak 16,9%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:55 WIB
Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta naik sejumlah 301 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 20.800 (orang yang masih...
Antara

DVI Polri Identifikasi 5 Korban Sriwijaya Air SJ 182

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:43 WIB
Mereka ialah, Toni Ismail (59), Dinda Amelia (16), Isti Yuda Prastika (34), Putri Wahyuni (25), dan Rahmawati...
Antara/Muhamamd Adimaja

Penyelam Temukan Bagian CVR Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 15 Januari 2021, 18:38 WIB
Kini, lanjut Abdul, pihaknya tinggal mencari memori CVR. Pasalnya, seluruh data terdapat di dalam memori...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya