Selasa 10 November 2020, 21:38 WIB

Pemprov DKI Apresiasi Kritik Megawati Soal Kondisi DKI

Putri Yuliani Anisa | Megapolitan
Pemprov DKI Apresiasi Kritik Megawati Soal Kondisi DKI

MI/ Insi Nantika Jelita
.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza menerima kritik dan komentar secara terbuka mengenai kondisi Ibu Kota terkini dari pihak manapun.

Hal ini disampaikannya dalam menanggapi komentar dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengatakan semestinya DKI Jakarta bisa menjadi 'Kota Mahasiswa' atau 'City of Intellect' jika ditata dengan optimal.

"Jadi siapa pun memberikan masukan kritik kami anggap sebagai obat untuk menyemangati kami, memotivasi kami untuk terus berbuat dan meningkatkan kinerja, perbaikan dan kualitas daripada Kota Jakarta ke depan," ujar Ariza di Balai Kota, Selasa (10/11).

Politikus Partai Gerindra itu juga menghargai semua komentar mengenai Ibu Kota. Hal ini ia anggap sebagai saran dan kritik untuk memperbaiki Jakarta lebih baik lagi ke depan.

"Kami menghormati menghargai siapa pun memberikan komentar atas kota Jakarta, kami anggap semua masukan kritik sebagai obat bagi kami untuk terus meningkatkan dan memperbaiki Kota Jakarta sebagai kota yang maju dan bahagia warganya," tandas politisi Gerindra itu.

Megawati sebelumnya menyampaikan hal ini saat menerima penghargaan 'City of Intellect' dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk Kota Semarang yang dipimpin oleh kader PDI-P Hendrar Prihadi.

"Saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul. Karena apa, ini tadi seharusnya city of intellect ini dapat dilakukan tata kotanya, masterplan-nya, dan lain sebagainya," ujar Mega dalam pidato yang ditayangkan secara daring, Selasa (10/11).

Mega mengatakan tujuan penataan DKI Jakarta harus dirumuskan secara jelas. Ia pun berharap para akademisi turut terlibat dalam pembangunan DKI Jakarta.

"Siapakah yang buat hal ini? Tentunya para akademisi, insinyur dan lain sebagainya," katanya.

Penghargaan 'City of Intellect' itu diberikan UNJ dengan berdasarkan riset tim yang dipimpin Ketua Senat dan Guru Besar UNJ Hafid Abbas. Bukan hanya Semarang, Kota Surabaya yang dimpimpin selama dua periode oleh kader PDIP yakni Tri Risma Hariani juga mendapat penghargaan tersebut. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Hari Ini, PTPN Laporkan Rizieq Shihab ke Polisi

👤Siti Yona Rukmana 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:18 WIB
Rizieq dipolisikan terkait penggunaan lahan tanpa izin di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Kecamatan Megamendung,...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Anies Pasrahkan Koordinasi PPKM ke Pusat, PDIP Meradang

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:39 WIB
Padahal seharusnya, sambung Gilbert, para gubernur Jakarta dan daerah penyangga (Bodetabek) harus duduk...
Antara/Hafidz Mubarak A

DKI-Bodetabek Pastikan Bersinergi Selama PPKM

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:14 WIB
Menurutnya, sinergi dalam menanggulangi wabah covid-19 di antara pemerintah Jabodetabek sudah cukup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya