Jumat 30 Oktober 2020, 03:30 WIB

Operasi Zebra Mengedepankan Edukasi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Operasi Zebra Mengedepankan Edukasi

ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin
Anggota polisi lalu lintas memberikan imbauan mengenai protokol kesehatan kepada pengendara motor pada Operasi Zebra di Kota Gorontalo.

 

KAPOLRI Jenderal Idham Azis menginstruksikan seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk mengedepankan proses edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020 di penjuru Tanah Air.

“Sesuai arahan Pak Kapolri bahwa Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan simpatik dan edukasi. Tidak ada tilang dan target tilang,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, kemarin.

Jajaran Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra 2020 serentak di seluruh Indonesia mulai 26 Oktober hingga 8 November mendatang. Dalam pelaksanaannya, polisi mengedepankan persuasif dan humanis. Operasi di masa pandemi covid-19 lebih berorientasi pada kegiatan simpatik.

Kegiatan konkretnya berupa penyuluhan, penerangan, pembagian masker, pemberian sembako, dan kegiatan sosial lainnya. Menurut dia, ada delapan prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi tersebut, antara lain pengendara tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt, dan melawan arus. (Ykb/J-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kamaruddin Sebut Dendam Motif Pembunuhan Brigadir J

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:16 WIB
Kuasa hukum mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berani membuka otak pelaku penembakan Brigadir...
dok.ist

Komunitas Ojol Jakarta Utara Gaungkan Ganjar Presiden 2024

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:09 WIB
KOLABORASI Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia kembali blusukan ke kalangan masyarakat kebanyakan di Jakarta Utara. Kali ini, ke komunitas...
Dok. Diskominfo kota Medan

Kahiyang Ayu Pimpin TP PKK Kota Medan Kunjungi Kota Tangsel

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:08 WIB
Kunjungan TP PKK Kota Medan yang diketuai Kahiyang Ayu diterima Wali Kota Benyamin Davnie, bersama Ketua TP PKK Kota Tangsel Tini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya