Kamis 27 Agustus 2020, 14:15 WIB

Istri Wali Kota Depok Positif Covid-19

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Istri Wali Kota Depok Positif Covid-19

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
ilsutrasi, mural untuk sosialisasi covid-19 di Kota Depok

 

ISTRI dari Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Elly Farida positif covid-19. Hal ini dibenarkan Juru bicara Pemerintah Kota Depok untuk covid-19 Dadang Wihana, Kamis (27/8).

"Kami informasikan bahwa istri Pak Wali Kota Depok Elly Farida positif covid-19, " ujarnya.

Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok itu dinyatakan positif covid-19 dari hasil Swab Polymerace Chain Reaction alias PCR.

Kondisi Elly sampai saat ini kata dia, dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit. Elly positif Covid-19 setelah kontak erat dengan pejabat Kecamatan Sukmajaya yang dinyatakan positif covid-19.

"Selanjutnya untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan Swab PCR dengan hasil Negatif Covid-19,” paparnya.

Dadang menambahkan, dari kasus ini kantor Kecamatan Sukmajaya dan kantor Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok operasional ditutup sementara.

Penutupan operasional sementara ini kata dia, mulai tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2020, dan dilakukan disinfektasi di seluruh area kantor.

"Seluruh karyawan melakukan isolasi mandiri dan Work From Home (WFH), serta melakukan Swab PCR. Lalu melakukan tracing kasus, dan Swab PCR terhadap seluruh kontak erat, dimulai hari ini Kamis (27/8),"

Sebelumnya, Rabu (26/8) Camat Sukmajaya Kota Depok Tito dibawa ke rumah sakit akibat terserang virus covid-19.

Dihari yang sama, dua PNS dari Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyrakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok juga dibawa ke rumah sakit akibat kasus yang sama untuk dilakukan perawatan medis.

Data yang dihimpun dari situs depok.go.id per Rabu (26/7) mencatat warga Kota Depok yang terpapar virus covid-19 telah mencapai 2013 orang dan 70 orang meninggal.

Adapun orang dalam pemantauan (ODP) telah mencapai 4602 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) telah mencapai 1675 orang. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) telah mencapai 3893 orang. (OL-4)

Baca Juga

dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...
Antara

Jakarta Episentrum Penyebaran Covid-19. 580 Kasus Baru Ditemukan

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:40 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.411 hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya