Senin 17 Agustus 2020, 13:25 WIB

Petugas KAI Bentangkan Bendera Merah Putih di Stasiun Pasar Senen

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Petugas KAI Bentangkan Bendera Merah Putih di Stasiun Pasar Senen

Dok. PT KAI
Pembentangan bendera Merah Putih di Stasiun Pasar Senen

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta melakukan aksi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 17 meter di Stasiun Pasar Senen dalam menyambut HUT ke-75 RI.

"Pembentangan bendera Merah Putih dilakukan di dalam rangkaian kereta sebelum kereta diberangkatkan," kata Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Eko Purwanto dalam keterangannya, Jakarta, Senin (17/8

Menurut Eko, saat bendera Merah Putih dibentangkan, pihaknya meminta seluruh penumpang kereta api (KA) untuk berdiri dan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca juga:  HUT RI, Petugas TPU Karet Bivak Gendong Bendera Merah Putih

Selain di dalam rangkaian KA, pembentangan bendera Merah Putih juga dilakukan saat melepas keberangkatan KA diiringi pemberian salam penghormatan keberangkatan penumpang.

“Dengan dilaksanakannya pembentangan bendera Merah Putih tepat di HUT ke-75 Kemerdekaan RI  ini, kami berharap semangat kemerdekaan itu terus ada," kata Eko.

Pada bulan ini, Eko mengatakan secara total PT KAI Daop 1 Jakarta mengoperasikan 28 KA. Rinciannya 15 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 13 KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen.

Eko juga menyebut beroperasi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, perjalanan KA menjalankan prosedur pencegahan covid-19. "Antara lain dengan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70% dari kondisi normal," jelasnya.

Selain itu, calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan lainnya sebelum melakukan perjalanan KA, di antaranya Menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan), calon penumpang dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3º Celsius, menggunakan masker pribadi dan mengenakan pelindung wajah (face shield). (OL-14)

 

Baca Juga

MI/M Irfan

Hari Ini Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:15 WIB
"Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada pagi...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

Pencarian CVR Sriwijaya Air Difokuskan

👤 (Faj/J-2) 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:25 WIB
 TIM SAR gabungan saat ini fokus pada pencarian keberadaan kotak hitam dari cockpit voice recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air...
Antara

Tujuh Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 22:07 WIB
 Pada hari ini, tim DVI mengidentifikasi tujuh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya