Senin 17 Agustus 2020, 11:22 WIB

HUT RI, Petugas TPU Karet Bivak Gendong Bendera Merah Putih

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
HUT RI, Petugas TPU Karet Bivak Gendong Bendera Merah Putih

MI/ Insi Nantika Jelita
Para petugas di TPU Karet Bivak membawa bendera Merah Putih saat bekerja memotong rumput.

 

PADA Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorang (PJLP) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak merayakan dengan cara yang beda.

Kepala TPU Karet Bivak Saiman menuturkan jika biasanya perayaan HUT RI dimeriahkan dengan perlombaan, tahun ini kegiatan itu tidak bisa dilakukan.

"Para petugas PJLP pemangkas rumput sembari menggendong bendera Merah Putih di TPU. Jadi hal itu memang baru ya," kata Saiman dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin (17/8).

Baca juga: Tidak Ada Lomba Agustusan, Warga Pilih Bersepeda

Saiman menerangkan, para petugas yang menggendong bendera sembari bertugas itu berjumlah 11 orang.

Sejak Kamis (14/8), bersamaan dengan perayaan Hari Pramuka hingga Selasa (18/8), para PJLP itu melakukan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI dengan bekerja sembari menggendong Bendera Kebangsaan RI itu.

Saiman beharap dengan adanya nuansa perayaan Kemerdekaan RI di tengah pandemi tidak menyurutkan semangat nasionalisme para petugas di TPU Karet Bivak.

"Itu terlihat sederhana, tapi membekas juga untuk kami. Dapat menghadirkan nuansa Perayaan Kemerdekaan Indonesia di TPU kami," kata Saiman.

Selain menggendong bendera, dengan memanfaatkan teknologi para petugas PJLP di TPU Karet Bivak juga merayakan HUT ke-75 RI dengan mengadakan kompetisi virtual.

"Jadi kami juga ikut lomba virtual, masing-masing unit itu kan ada banyak ada PJLP penggali kubur, PJLP pembabat yang pangkas rumput, PJLP kebersihan, hingga keamanan. Mereka masing-masing kita minta bikin video kreatif tema Kemerdekaan," pungkas Saiman. (OL-1)

Baca Juga

Medcom

Polisi Buru Sopir Trans-Jakarta Penabrak Motor di Jaktim

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 26 November 2020, 08:56 WIB
PT Transportasi Jakarta (Trans-Jakarta) belum buka suara terkait peristiwa ini. Sejatinya, perusahaan mengetahui seluruh pengemudi bus...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Wagub DKI Sambut Positif FGD KPID

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 26 November 2020, 06:43 WIB
Ariza menyampaikan, digitalisasi penyiaran menjadi sebuah keniscayaan dan dianggap sebagai solusi untuk mengatasi keterbatasan dan tidak...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Bansos Diperpanjang hingga 2021

👤(Put/J-2) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:15 WIB
PEMBERIAN bantuan sosial kepada keluarga yang terdampak pandemi covid-19 akan diperpanjang hingga ta hun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya