Jumat 14 Agustus 2020, 08:05 WIB

Anies: Semua Lomba 17-an Dilarang

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies: Semua Lomba 17-an Dilarang

MI/LILIEK DHARMAWAN
Lomba Agustusan

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang semua jenis kegiatan lomba pada hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI. Menurutnya, lomba 17-an yang dilakukan warga bakal menimbulkan kerumunan di tengah pandemi covid-19.

"Lomba-lomba 17 Agustusan yang biasanya dilakukan itu ditiadakan karena lomba-lomba inilah yang menyebabkan kerumunan tanpa terkendali," kata Anies dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (13/8).

Namun, orang nomor satu di DKI itu memperbolehkan warga menghias kampung, rumah, dan kantor dalam menyambut 17 Agustusan.

Selain itu, Anies juga mengizinkan warga mengadakan upacara kemerdekaan di tengah penularan covid-19. Syaratnya jumlah peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Mendagri Minta Penanganan Covid-19 di Jabodetabek Serentak

"Upacara relatif bisa dikendalikan karena jarak antarberdirinya bisa diatur hingga tata caranya," jelas Anies.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya akan menggelar upacara kemerdekaan hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI di Gedung Balai Kota pada 17 Agustus mendatang.

"Kita sudah mendengarkan arahan dari Presiden dan Menpora bahwa dalam menjalankan prosesi upacara nanti jangan lupa untuk menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan petugas upacara," kata Riza.

Tahun ini, Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan seleksi paskibraka akibat pandemi covid-19. Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi DKI Jakarta 2020 ialah anggota Paskibraka 2019. (OL-14)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kali Pesanggrahan Meluap, Enam RT di Jaksel Banjir

👤Selamat Saragih 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:30 WIB
Adapun permukiman yang terendam air merupakan dataran rendah yang dekat dengan bantaran Kali...
ANTARA/Aprillio Akbar

BKD DKI Sebut tak ada ASN DKI Langgar Peraturan Mudik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:22 WIB
Sejauh ini menurutnya, para ASN mematuhi edaran yang diterbitkan untuk tidak melakukan mudik guna mencegah penularan virus...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Rizieq Shihab Dituntut 10 Bulan Penjara

👤Antara 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:05 WIB
Hal yang memberatkan terdakwa Rizieq Shihab seperti tidak mendukung program pemerintah dalam percepatan pencegahan COVID-19 bahkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya