Kamis 23 Juli 2020, 17:30 WIB

Wagub DKI: 1.000 Hewan Kurban Dibagikan ke 100 Ribu Masyarakat

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Wagub DKI: 1.000 Hewan Kurban Dibagikan ke 100 Ribu Masyarakat

Antara/Septianda Perdana
Ilustrasi Sapi kurban

 

Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 1.000 ekor hewan kurban yang akan dibagikan ke masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 31 Juli mendatang.

"Pada Hari Raya Idul Adha nanti, 1.000 hewan kurban akan dipotong di RPH Dharma Jaya sesuai protokol kesehatan, lalu diantarkan ke 100.000 masyarakat Jakarta yang membutuhkan," ungkap Riza dalam akun instagram @bangariza, Kamis (23/7).

Penyediaan hewan kurban tersebut, kata Riza, merupakan hasil kolaborasi dari Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap, Global Qurban, dan Badan Usaha Milik Daerah Dharma Jaya.

Baca juga: Ratusan Pencari Suaka Jalani Swab Test

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni dalam keterangan resminya menyebut pihaknya melarang pelaksanaan pemotongan kurban di daerah yang ditetapkan sebagai zona merah.

"Pemotongan hewan kurban dipindahkan ke rumah potong hewan atau fasilitas pemotongan yang telah ditetapkan," tukas Darjamuni, Kamis (2/7).

Lokasi penampungan dan pemotongan hewan kurban ditetapkan oleh Bupati/Wali Kota dengan memerhatikan Pergub Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar pada masa Transisi Menuju Masyarakat Aman, Sehat, dan Produktif.

Pedagang hewan kurban harus mengajukan perizinan pemasukan ternak melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tingkat kota dengan melampirkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari daerah asal dan hasil uji laboratorium negatif anthraks. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Apa Penyebab Jakarta Semakin Macet?

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 29 September 2022, 18:43 WIB
Kemacetan di wilayah Ibu Kota buka hanya disebabkan aktivitas masyarakat yang kembali normal, namun juga pengerjaan sejumlah proyek...
dok.mi

Polda Metro Janji Tindak Tegas Anggotanya yang Lakukan Pungli

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 September 2022, 18:30 WIB
POLDA Metro Jaya menyebut akan menindak tegas anggotanya yang melakukan pungutan liar...
Medcom

Ketagihan Narkoba, Putri Pedangdut Mencuri Belasan Motor

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 September 2022, 18:21 WIB
Setiap motor yang dia curi, lalu dia jual ke penadah dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp3 juta per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya