Rabu 27 Mei 2020, 10:31 WIB

MRT Jakarta Siap Jadi Model Transportasi di Masa New Normal

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
MRT Jakarta Siap Jadi Model Transportasi di Masa New Normal

MI/Susanto
Suasana gerbong Moda Raya Terpadu (MRT) yang sepi saat Hari Raya Idul Fitri di Jakarta, Minggu (24/05/2020).

 

JAKARTA sedang bersiap menuju masa transisi memasuki era 'new normal' sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Di tengah persiapan tersebut, PT MRT Jakarta tetap akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selama ini, PT MRT Jakarta menerapkan protokol seperti membatasi kapasitas maksimal penumpang dalam satu kereta hanya 60 orang.

“Kita sangat ketat menerapkan prinsip social distancing. Semua pengguna jasa harus melewati pemeriksaan suhu, pengaturan jarak mengikuti tanda, memakai masker, dan penyanitasi tangan,” jelas Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam keterangan resminya, Selasa (26/5).

Lebih lanjut, William menjelaskan, kereta setiap hari dibersihkan dengan disinfektan.

"Sesuai dengan arahan gubernur, kita akan tingkatkan protokol kesehatannya dengan menambah tanda batas antrean di peron dan di dalam kereta untuk penumpang yang berdiri,” imbuhnya.

Baca juga:  Penumpang MRT Positif Covid-19

Dengan semua persiapan dan protokol yang selama ini sudah diterapkan, William menyebut MRT Jakarta siap menjadi salah satu model dalam bidang transportasi di masa 'New Normal'.

“Kita juga akan pastikan bahwa selama dan pascapandemik, MRT Jakarta akan tetap menjadi pilihan masyarakat Jakarta untuk bertransportasi. Kami siap menjadi model transportasi publik di masa new normal nanti,” pungkas William.

William juga menjamin seluruh fasilitas yang ada di area MRT Jakarta selalu dalam kondisi bersih, sehat, nyaman, dan ramah lingkungan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jadi Tjahyanto, dan Kapolri Jenderal Idham Aziz mengunjungi Stasiun MRT Bundaran HI kemarin. Kunjungan itu untuk meninjau persiapan MRT Jakarta bersiap menghadapi normal baru. Jokowi, juga meminta TNI dan Polri mengawal persiapan normal baru di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota yang memiliki catatan penurunan kasus covid-19 sehingga bisa segera melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Banyak Pohon Tumbang Imbas Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 27 November 2021, 22:06 WIB
Akibatnya, sebagian pengendara roda empat terpaksa memilih jalan...

Korban Mutilasi di Bekasi Pengemudi Ojol

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:51 WIB
Zarul Ulia, paman korban, mengatakan dua pekan lalu pria berusia 28 tahun itu sempat pamit untuk mencari kamar...

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Jalan Pantura Karawang-Bekasi

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 27 November 2021, 19:25 WIB
Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, polisi membawa potongan tubuh tersebut ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya