Selasa 28 April 2020, 14:08 WIB

Anies: Tren Kasus Covid-19 di Jakarta per Hari Menurun

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies: Tren Kasus Covid-19 di Jakarta per Hari Menurun

MI/ BARY FATAHILAH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan beberapa hari terjadi penurunan jumlah kasus positif Covid-19 dan pemakaman dengan protap

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan beberapa hari terjadi penurunan jumlah kasus positif Covid-19 dan pemakaman dengan protap penyakit menular tersebut.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan virtual conference dengan 129 perusahaan multinasional dan asosiasi bisnis, Jakarta, Selasa (28/4).

"Angka yang kita lihat hari ini mencerminkan kebijakan kita dua minggu sebelumnya (PSBB). Tingkat kematian (di Jakarta per harinya) juga turun," terang Anies.

Menurut Anies, apabila tren penurunan Covid-19 terus berjalan, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak diperpanjang lagi. Bahkan, Pemprov DKI Jakarta bisa memutuskan keluar dari masa PSBB.

"Ketika nanti pasien dalam pengawasan terus menurun, kita akan kembali ke normal. Berharap hal ini segera terjadi," kata Anies.

Baca juga: Cegah Kerumunan, Anies Minta Warga tidak Bersedekah di Jalanan

Sebelumnya, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyampai- kan jumlah pasien penderita virus korona yang dirawat saat ini mengalami penurunan.

Penurunan jumlah pasien positif covid-19 itu terlihat dari penurunan jumlah tempat tidur yang digunakan pasien di sejumlah RS rujukan.

Diketahui, penurunan tren kasus covid-19 di Jakarta berangsur terjadi. Misalnya pada 23 April 2020 ada penurunan kasus menjadi 107 pasien. Lalu pada 24 April 2020 penurunan 9 pasien positif.

Pada 25 April 2020 juga alami penuruna 76 pasien positif. 26 April 2020 turun 65 pasien. Pada 27 April 2020 ada penambahan angka menjadi 86 pasien positif. (A-2)

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Tim Pemburu Covid-19 Bubarkan Kerumunan di Tempat Hiburan Malam

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:52 WIB
Setelah kerumunan pengunjung dibubarkan, tim pun menyegel tempat hiburan malam tersebut selama 3 x 24 jam. Pembubaran berjalan dengan...
antara

Kenaikan Pendapatan DPRD DKI untuk Kegiatan Masyarakat

👤 (Hld/Ant/J-1) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:20 WIB
KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan bahwa Rencana Kerja Tahunan (RKT) yang beredar di masyarakat tidak benar dan...
Dok MI

Jakarta Diprediksi Hujan Mulai Minggu Pagi

👤Ant 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:00 WIB
Pada malam hari, langit Jakarta didominasi berawan, kecuali wilayah Kepulauan Seribu yang diguyur hujan berintensitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya