Rabu 08 April 2020, 14:12 WIB

Satpol PP DKI bakal Tindak Tempat Hiburan Buka di Tengah Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Satpol PP DKI bakal Tindak Tempat Hiburan Buka di Tengah Covid-19

MI/Ramdani
Tempat hiburan malam di Jakarta

 

KEPALA Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut saat ini sudah 100% tempat hiburan dan wisata di Jakarta tutup. Penutupan ini dilakukan sebelumnya berkaitan dengan penetapan status tanggap darurat Covid-19.

"Iya (sudah 100%)," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat dihubungi, Rabu (8/4).

Baca juga: Jeritan Pengemudi Ojek Daring di Tengah Pandemi

Mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman itu meminta masyarakat ikut berpartisipasi melaporkan apabila ada tempat hiburan yang masih buka di tengah wabah Covid-19.

"Kalau ada yang di lapangan informasi ada buka, laporkan saja. Kita ambil tindakan. Kita perlu dukungan partisipasi masyarakat, yang seharusnya dia tutup tapi masih buka ya sampai ke kita, nanti kita melakukan penindakan," tegasnya.

Sebelumnya, di awal penetapan status tanggap darurat Covid-19 di Jakarta, penutupan tempat hiburan dilakukan pada 23 Maret hingga 5 April. Saat itu, masih banyak tempat hiburan yang buka karena informasinya belum tersampaikan secara keseluruhan.

Saat itu meski surat edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah terbit, sebagian tempat hiburan seperti tempat bermain anak-anak hingga gym masih buka karena ketidaktahuan.

"Pada dasarnya mereka itu, yang kita temukan masih buka ada yang belum mengetahui bahwa harus tutup contoh refleksi. Mereka tidak tahu harus ditutup. itu kita lakukan penutupan. Gym, tempat bermain anak juga awalnya buka sekarang sudah tutup," tukasnya.

Saat ini Pemprov DKI pun menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan berlaku mulai 10 April hingga 23 April mendatang. Seluruh tempat hiburan dan wisata tanpa terkecuali harus tutup untuk mencegah keramaian. (OL-6)

Baca Juga

Antara

RS Ummi Halangi Satgas Covid-19, Terjerat Pidana Murni

👤Baharman Hasyim 🕔Senin 30 November 2020, 17:30 WIB
Upaya Rumah Sakit (RS) Ummi yang diduga menghalang-halangi Satgas Penangan Covid-19 Kota Bogor dalam melakukan pelacakan itu termasuk...
MI/Ramdani

Wagub Positif Covid-19, Anies Tes Swab

👤Hilda Julaika 🕔Senin 30 November 2020, 17:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tes swab menyusul seusai rekan kerjanya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria terpapar...
Ilustrasi

Disparekraf: Pelaku Usaha Wajib Taat Protokol Kesehatan

👤Hilda Julaika 🕔Senin 30 November 2020, 14:12 WIB
“Kami sudah sering menyampaikan agar para pelaku usaha selalu mentaati protokol kesehatan yang selama ini sudah disampaikan,”...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya