Selasa 17 Desember 2019, 20:09 WIB

Soal Colosseum,Aspija Tuding ada Diskriminasi ke Industri Hiburan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Soal Colosseum,Aspija Tuding ada Diskriminasi ke Industri Hiburan

Dok. Colosseum Jakarta
Suasana di Colosseum

 

ASOSIASi Pengusaha Hiburan Jakarta (Aspija) menuding pembatalan penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk diskotek Colosseum oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai bentuk diskriminasi.

Perlakuan tersebut, kata Ketua Umum Aspija Hana Suryani bahkan selalu menimpa industri hiburan di Tanah Air.

"Hiburan selalu didiskriminasi. Jangankan untuk bela, untuk tengahi saja takut gitu," kata Hana saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (17/12).

Aspija, ungkap Hana, bahkan tidak dilibatkan dalam proses penjurian penghargaan Adikarya Wisata 2019. Padahal, ada 31 kategori dalam penghargaan tersebut.

Colosseum sebelumnya memenangi penghargaan pada kategori Hiburan &Rekreasi-Klab Malam & Diskotik pada Adikarya Wisata 2019. Namun, penghargaan itu dicabut Pemprov DKI Jakarta pada Senin (16/12).

Baca juga : FPI Apresiasi Anies Cabut Penghargaan untuk Diskotek Colosseum

"Itu aku masih bete (kesal) karena enggak dilibatkan dalam penilaian. Makanya aku diam aja, aku enggak mau ikut-ikutan. Tahunya ramai, tapi bodo ah," ucap Hana.

Hana meminta, pihaknya diberikan tempat yang proporsional untuk melakukan klarifikasi. Hal itu terkait dengan adanya penolakan keras penghargaan oleh Colosseum, terutama dari Front Pembela Islam (FPI).

"Sekarang begini, kita punya hak jawab, FPI juga punya hak, punya tugas untuk mempertanyakan selaku masyarakat dari ormas Islam. Kita punya hak saling mengklarifikasi, saling duduk bareng berdiskusi," tutur Hana.

"Aku mikirnya ini langkah awal kita semua mencoba lakukan pembinaan dan rangkul industri hiburan dimana kedepannya hal yang ditudingkan, bisa sama-sama cari solusi. Bagaimana teman-teman operasional di lapangan tidak di lepas tapi dirangkul oleh Pemprov DKI," pungkas Hana. (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Tutup Usia

👤Hilda Julaika 🕔Senin 08 Maret 2021, 05:41 WIB
Hasil tes usap (swab test) PCR Desi Putra negatif...
Antara

Selama Pandemi, 3.103 Restoran Hingga Kafe Langgar PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:02 WIB
Berbagai pelanggaran dilakukan dari mulai melanggar batas jam operasional. Selama masa PSBB transisi dan PPKM mikro jam operasional...
Antara

Kampung Tangguh Jaya di Pamulang Efektif Tekan Kasus Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Maret 2021, 17:50 WIB
Kampung Tangguh Jaya di RW 19 Villa Inti Persada, Pamulang, Tangerang Selatan menunjukkan penurunan kasus yang signifikan yang awalnya 66...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya