Kamis 12 Desember 2019, 07:35 WIB

Pemuda Pembawa Sang Merah Putih Akan Jalani Sidang Siang Ini

Antara | Megapolitan
Pemuda Pembawa Sang Merah Putih Akan Jalani Sidang Siang Ini

Ist
Luthfi pemuda pembawa bendera Merah Putih akan menjalani sidang perdana di PN Jakarta Pusat siang ini.

 

SIDANG perdana seorang pemuda bernama Luthfi Alfiandi, 21 sebagai pembawa Sang Merah Putih saat aksi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kawasan DPR/MPR RI dan fotonya;viral, dijadwalkan berlangsung Kamis (12/12/2019) siang ini  di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Berdasarkan laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sidang Luthfi diagendakan pukul 14.00 WIB di ruang Kusuma Admaja 1 dengan agenda pembacaan dakwaan.  Terdapat dua Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditugaskan untuk mengurus kasus pria yang akrab dipanggil Dede itu.

Banyak dukungan di media sosial untuk Luthfi. Dukungan dari para pendukung Luthfi yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Bebaskan Luthfi pun tersebar di media sosial, meminta masyarakat untuk hadir dalam sidang perdana itu.    

Berkas Luthfi diketahui sudah dilimpahkan sejak tiga minggu lalu oleh Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung, November lalu.

Tahan juga menegaskan proses pidana Luthfi tidak terkait dengan pose Luthfi yang membawa bendera Indonesia dalam demo. Namun karena usia Luthfi yang bukan pelajar dan menimbulkan kerusuhan pada saat demo di DPR/MPR RI berlangsung.        

baca juga: Daftar Ketua RW, Bayar Rp15 Juta

"Itu bukan STM, sudah lulus itu, umurnya saja sudah 20 tahun," kata Tahan.    

Luthfi diamankan oleh Kepolisian karena diduga ikut melakukan kerusuhan pada saat aksi pelajar STM berlangsung di depan DPR RI pada September 2019. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/GALIH PRADIPTA

Hampir Kolaps, PHRI DKI Minta Ada Keringanan Beban Pajak

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 17 Januari 2021, 19:45 WIB
Pasalnya hotel dan restoran menjadi subsektor yang paling terpuruk akibat pandemi covid-19. Bahkan diperkirakan menjadi yang paling...
Facebook Raffi Ahmad

Kasus Raffi Langgar Prokes akan Dirilis di Polda Metro Jaya?

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 17 Januari 2021, 19:31 WIB
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Aziz Andriansayah mengatakan kasus tersebut nantinya akan disampaikan langsung oleh Polda Metro...
1MI/Susanto

Polisi Tangkap Belasan Pemalsu Surat Tes PCR

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 17 Januari 2021, 18:54 WIB
Sindikat pemalsuan surat hasil tes PCR diamankan tim gabungan dari Polresta Bandara Soetta, Kemenhub dan TNI. Adapun identitas pelaku...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya