Senin 02 Desember 2019, 10:12 WIB

Anies Pastikan Monas Bisa Untuk Kegiatan Apapun

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Pastikan Monas Bisa Untuk Kegiatan Apapun

MI/Putri Anisa Yuliani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kesempatan kepada seluruh warganya untuk menyelenggarakan kegiatan apa saja di dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Hal ini menjawab pertanyaan soal Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI selalu mengizinkan acara Reuni Akbar 212 di Monas.

"Jadi Pemprov DKI memberikan kesempatan kepada seluruh warga untuk punya kesetaraan, kesempatan menggunakan tempat ini (Monas) sesuai ketentuan yang ada," jelas Anies di Monas, Jakarta, Senin (2/12).

Anies datang dan memberi sambutan di acara reuni akbar 212 dengan menggunakan pakaian Dinas berwarna cokelat muda. Ribuan orang pun hadir dalam acara itu. Ia mengatakan Monas memang kerap digunakan sebagai tempat untuk berbagai macam kegiatan.

"Di sini ada begitu banyak kegiatan setiap akhir pekan bahkan hari-hari biasa. Jadi, bagi kami yang penting adalah sesuai ketentuan, menjaga kerapihan dan ketertiban," kata Anies.

Baca juga: Anies dan Rizieq Beri Sambutan Reuni 212, Prabowo tidak Diundang

Ia pun menuturkan Reuni Akbar 212 yang diadakan di Monas merupakan cerminan persatuan yang menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang unik. Warga yang hadir, lanjut Anies, datang dari berbagai daerah.

"Di tempat ini semua adalah cermin persatuan Indonesia. Karena itu kita seringkali mendorong mengangkat mengatakan kita beragam, ya benar, tapi banyak yang beragam. Sesungguhnya yang hebat dari Indonesia adalah persatuan," tutur Anies.

Selain Anies, imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab juga akan memberi sambutan dalam bentuk video confference. Hadir juga politikus Partai Gerindra Fadli Zon dan politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera.(OL-5)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Dengan Prokes, Jenazah Covid-19 Bebas Dimakamkan di TPU Mana Saja

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:55 WIB
Semua makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta bisa digunakan untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19 dengan syarat protokol...
Antara

Maria Pauline Keberatan Disebut Key Person dalam Dakwaan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:55 WIB
Penasihat hukum Maria, Novel Alhabsyi, menyebut JPU keliru saat menerangkan kedudukan kliennya sebagai key person atau pengendali...
MI/Pius Erlangga

KPK Tetapkan Dua Tersangka Korupsi di BIG

👤Candra Yuri Nursalam 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:50 WIB
KPK menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) pada Badan Informasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya