Rabu 25 September 2019, 17:22 WIB

Pemprov DKI Gerak Cepat Tangani Korban Demo Mahasiswa

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pemprov DKI Gerak Cepat Tangani Korban Demo Mahasiswa

MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Jakarta Anies memberi penjelasan kepada para wartawan di Jakarta, Rabu (25/9).

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies mengatakan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk membantu menangani para korban demonstrasi di rumah sakit umum daerah.

“Kemarin mengerahkan 40 ambulans, kemudian lebih dari 100 tenaga medis yang berada di lapangan,” ungkap Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/9)

Anies juga mengatakan sejumlah korban demonstrasi telah ditangani dan diberikan pelayanan kesehatan yang terbaik di Rumah Sakit Umum yang memang sudah disiagakan.

“Tadi malam ada 273 orang yang dirawat di Rumah Sakit Umum. Ada 24 Rumah Sakit yang memang sudah disiagakan. Terbanyak melayani (korban) kemarin dibawa oleh ambulans-ambulans adalah ke Rumas Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo dan Rumah Sakit Pusat Pertamina. Per tadi malam, mayoritas sudah bisa pulang,” tutur Anies

Semalam, Gubernur Anies turut meninjau langsung sejumlah korban yang dirawat di RSUD Kebayoran Baru. “Saya datang ke beberapa pasien. Mayoritas keluhannya adalah soal sesak nafas, pemeriksaan darah (hasilnya) kurang gula karena kelelahan," katanya

"Mayoritas sudah bisa pulang. Ada tiga pasien yang dilakukan operasi karena pendarahan selaput darah, pendarahan otak, dan trauma tulang belakang,” sambungnya.

Anies juga menambahkan, sampai dengan pukul 13.00 WIB, Rabu (25/9), para korban yang masih dirawat di Rumah Sakit sebanyak 14 orang, dan ada di beberapa Rumah Sakit.

“Kita seperti juga dalam kondisi-kondisi seperti ini, merespons cepat dan memfasilitasi pembiayaan untuk pengobatan bagi warga yang menjadi korban dan memerlukan pelayanan kesehatan. Kalau yang saya temui tadi malam, mayoritas (korban yang dirawat di RS) adalah mahasiswa,” tandasnya.

Di samping itu, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, turut menyediakan fasilitas mobil toilet mobile dan para petugas PPSU untuk membersihkan sekitar lokasi demonstrasi.

“Dari Lingkungan Hidup mengerahkan mobil toilet mobile untuk di sana. Tadi malam, seluruh tim Dinas Lingkungan Hidup bekerja sejak jam 24.00 sampai jam 07.00 pagi membersihkan seluruh fasilitas di sekitar. Ada lebih dari 100 orang yang bertugas menggunakan 10 road sweeper dan 2 truk compactor. Ada lebih dari 17 ton sampah, 80 meter kubik volumenya. Alhamdulillah tadi pagi semuanya sudah bersih semua," imbuhnya. (OL-09)

Baca Juga

Antara

Apa Penyebab Jakarta Semakin Macet?

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 29 September 2022, 18:43 WIB
Kemacetan di wilayah Ibu Kota buka hanya disebabkan aktivitas masyarakat yang kembali normal, namun juga pengerjaan sejumlah proyek...
dok.mi

Polda Metro Janji Tindak Tegas Anggotanya yang Lakukan Pungli

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 September 2022, 18:30 WIB
POLDA Metro Jaya menyebut akan menindak tegas anggotanya yang melakukan pungutan liar...
Medcom

Ketagihan Narkoba, Putri Pedangdut Mencuri Belasan Motor

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 September 2022, 18:21 WIB
Setiap motor yang dia curi, lalu dia jual ke penadah dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp3 juta per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya