Selasa 03 Januari 2023, 23:04 WIB

Rekomendasi Wisata "Low Budget" yang Wajib Didatangi saat di Kuala Lumpur

Mediaindonesia.com | Internasional
Rekomendasi Wisata "Low Budget" yang Wajib Didatangi saat di Kuala Lumpur

ANTARA
Tampak depan Muzium Negara, yang menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan asing saat berkunjung di Kuala Lumpur, Selasa (3/1/2023).

 

BANYAKNYA lokasi wisata “low budget” yang dapat dikunjungi menjadikan Kuala Lumpur sebagai salah satu destinasi liburan luar negeri yang banyak digemari wisatawan.

Berbekal uang RM35 atau setara dengan Rp124 ribu dalam satu hari, para turis sudah dapat mengunjungi beberapa tempat di Ibu Kota Malaysia tersebut.

Baca juga: The Cesar Awards Tolak Kehadiran Pelaku Pelecehan Seksual

Dewi Ratna Sari, Warga Negara Indonesia (WNI) asal Jawa Tengah yang sedang berlibur di Kuala Lumpur, Selasa, mengatakan bahwa kemudahan akses transportasi umum juga sangat mendukung untuk menekan cost saat berlibur di kota tersebut.

“Liburan di sini enak, soalnya banyak tempat murah dan malah gratis. Kemana-mana naik kereta api sama bus juga jadi makin hemat,” ujar dia.

Dengan biaya kurang dari RM3, Dewi menaiki Lintas Rel Terpadu (LRT) rute Kelana Jaya dan berhenti di stasiun KLCC. Lalu ia berjalan selama 2 menit untuk sampai ke Menara Kembar yang menjadi destinasi wajib di Kuala Lumpur.  

Setelah mengabadikan momen di Menara Kembar, ia bersama suaminya melanjutkan perjalanan dengan menelusuri jalan selama kurang lebih 7 menit untuk menikmati masakan khas di Nasi Kandar Pelita, salah satu spot makan favorit di daerah tersebut.

Nasi Kandar dengan lauk ayam gulai dan suguhan es teh tarik yang menjadi menu favorit di sana dapat dinikmati dengan total harga kurang dari RM10.

Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan dengan kembali menaiki LRT rute Kelana Jaya dan turun di stasiun Pasar Seni.

Di sana, banyak turis berkunjung untuk melihat berbagai kerajinan tangan dan makanan khas Malaysia dengan harga terjangkau yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halaman.

Berjarak satu stasiun dari Pasar Seni, wisatawan dapat turun di KL Sentral yang lokasinya tidak jauh dari Muzium Negara Malaysia.
   
Museum yang diresmikan pada tahun 1963 itu dapat dikunjungi dengan membayar tiket masuk sebesar RM5 bagi turis asing. Pengunjung dapat melihat berbagai macam kesenian dan peninggalan sejarah Malaysia.

Turis asal Rusia, Nikolay Divinsky mengatakan keindahan arsitektur yang ada di Muzium Negara menjadikan alasan dirinya berkunjung ke sana.

“Saya hobi fotografi. Hal itu yang menyebabkan saya suka berkunjung ke museum ini. Saya sudah dua kali ke sini dan kali ini saya membawa keluarga bersama saya,” ujar dia.

Arsitektur yang indah dan unik khas Malaysia menjadikan Muzium Negara sebagai salah satu tempat favorit bagi banyak turis mancanegara untuk mengabadikan gambar sembari belajar tentang sejarah Malaysia. (Ant/OL-6)

Baca Juga

AFP/YASUYOSHI CHIBA

Sekitar 550 Objek Budaya Ukraina Hancur Diserang Rusia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:38 WIB
WAKIL Direktur Jenderal Institut Ukraina Alim Aliev mengungkapkan sekitar 550 objek budaya Ukraina hancur akibat serangan rudal Rusia...
AFP/ILYAS AKENGIN

KBRI Ankara: Beberapa WNI masih Dalam Pencarian Pascagempa

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:41 WIB
Ada seorang ibu dengan dua anak yang sampai saat ini belum berhasil kami hubungi. Kata Dubes RI di...
Adem ALTAN / AFP

Erdogan Tetapkan Status Tanggap Darurat selama Tiga Bulan

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:20 WIB
Erdogan mengatakan status darurat itu berlaku di 10 provinsi yang paling terdampak gempa. Jumlah korban tewas di Turki mencapai 3.419...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya