Selasa 27 Desember 2022, 15:08 WIB

41 Generator Disumbangkan Kazakhstan untuk Ukraina

Mediaindonesia.com | Internasional
41 Generator Disumbangkan Kazakhstan untuk Ukraina

AFP
Ilustrasi

 

Kazakhstan menyumbang 41 generator untuk digunakan di rumah sakit Ukraina, seperti diumumkan Kementerian Kesehatan negara yang dilanda perang tersebut.

"Generator akan dibagikan ke wilayah yang diserang agresor Rusia dan daerah-daerah yang paling membutuhkan seperti di Mykolaiv, Dnipropetrovsk dan Kharkiv," demikian pernyataan Kemenkes di akun Facebook, Minggu (25/12) malam.

Menteri Kesehatan Viktor Liashko mengatakan masing-masing generator akan membantu penyediaan listrik ke ruang operasi, ruang ICU dan stasiun oksigen, tulisnya.

"Pengiriman generator berkat kerja kelompok persahabatan antarparlemen 'Ukraina-Kazakhstan' yang dipimpin Wakil Rakyat Serhiy Nagornyak," katanya.

Infrastruktur energi Ukraina menjadi target gempuran Rusia sejak awal perang pada 24 Februari. Serangan Moskow meningkat secara dramatis pascaledakan 8 Oktober yang menghancurkan Jembatan Kerch utama Rusia yang menghubungkan negara tersebut dengan semenanjung Krimea, yang secara ilegal dicaplok pada 2014. (Ant/OL-12)

Baca Juga

gavi.org

Nigeria Umumkan Status Darurat yang Disebabkan Demam Lassa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:19 WIB
Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian Penyakit Nasional...
Antara

RI Tegaskan Pentingnya Sentralisasi dan Kesatuan ASEAN

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:06 WIB
Negara anggota ASEAN juga harus menghormati prinsip demokrasi hukum internasional, hak asasi manusia dan ketentuan dalam Piagam...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bos Mafia Italia Ditangkap saat Menyamar jadi Koki Pizza

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:54 WIB
Edgardo Greco (63) dicari atas pembunuhan dua laki-laki bersaudara yang terbunuh dalam perang mafia antara dua geng di awal 1990-an,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya