Jumat 11 November 2022, 08:30 WIB

Media Milik Murdoch Mulai Tinggalkan Trump

Basuki Eka Purnama | Internasional
Media Milik Murdoch Mulai Tinggalkan Trump

AFP/Eva Marie UZCATEGUI
Mantan Presiden AS Donald Trump

 

KERAJAAN media milik Rupert Murdoch, Kamis (10/11), meninggalkan Donald Trump dengan menyebut mantan presiden Amerika Serikat (AS) itu sebagai pecundang yang tidak memiliki penilaian yang baik setelah hasil yang tidak baik bagi Partai Republik di pemilu sela.

Beberapa hari sebelum Trump mengumumkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden, The Wall Stree Journal, surat kabar andalan News Corp milik Murdoch, menulis di editorial mereka bahwa Trump adalah pecundang terbesar Partai Republik mengacu pada hasil mengecewakan di pemilu sela yang digelar Selasa (8/11) lalu.

Halaman depan tabloid New York Post, media milik Murdoch lainnya, menggambarkan Trump sebagai karakter humpty dumpy yang terjatuh dengan menyebutnya sebagai penyebab gagalnya Partai Republik menang telak atas Partai Demokrat di pemilu.

Baca juga: Donald Trump Tuding Kecurangan Terulang di Pemilu Paruh Waktu

Kemudian, stasiun televisi Fox News melontarkan pujian bagi Gubernur Florida Ron DeSantis, yang dipandang sebagai rival utama Trump untuk menjadi kandidat Presiden AS dari Partai Republik.

"Pemenang terbesar dari pemilu sela ini adalah Gubernur Ron DeSantis yang menang telak di Florida. Pecundang terbesar? Donald Trumo," ungkap Fox.

Media massa milik Murdoch adalah sumber informasi utama bagi kelompok konservatif di AS karena dengan terang-terangan memuji Partai Republik dan menyerang Partai Demokrat.

Jadi, menyalahkan Trump atas kegagalan Partai Republik di pemilu sela dan memuji DeSantis bisa membentuk opini publik menjelang pemilihan presiden pada 2024.

Trump dijadwalkan mengumumkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden AS, pekan depan. Adapun DeSantis baru memberi petunjuk dirinya siap menjadi presiden AS tanpa mengungkapkan kapan akan mencalonkan diri. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Indonesia Ajak Negara-Negara Kepulauan Di Pasifik Pulihkan Perekonomian

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:37 WIB
MENTERI Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengajak negara-negara kepulauan di Pasifik untuk memperkuat...
Dok. Pribadi

Indonesianis Werner Weiglein Rencana Dirikan Pusat Indonesia untuk Eropa di Jerman

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:36 WIB
Werner yang adalah juga pendiri PT Indonesia Jerman Bersatu dan Papua Explorer Wisata tersebut sebelumnya sudah mendirikan Museum Papua dan...
Dok MI

Pertama! Rusia dan Ukraina akan Bertemu di Bali

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:30 WIB
Dua negara yang tengah berkonflik, Rusia dan Ukraina, untuk pertama kali sejak 24 Februari akan bertatap muka di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya