Selasa 08 November 2022, 20:50 WIB

Warga UEA Nikmati Banyak Fasilitas Gratis, apa saja Itu?

Meilani Teniwut | Internasional
Warga UEA Nikmati Banyak Fasilitas Gratis, apa saja Itu?

AFP/Karim Sahib.
Masyarakat UEA.

 

TAMPAKNYA warga negara Uni Emirat Arab (UEA) punya fasilitas terbaik yang diberikan pemerintahnya. Soalnya, mulai bayi, pendidikan, pelayanan kesehatan, tanah, rumah, pernikahan, hingga pemakaman dibiayai negara alias gratis atau tidak dipungut uang.  

Dilansir dari video Youtube akun @nasdaily dalam kontennya memunculkan beberapa fakta menarik terkait sejumlah fasilitas gratis yang diberikan kepada masyarakat Dubai. Apa saja yang gratis? Baca saja tulisan di bawah ini.

Kelahiran

Ketika bayi lahir, orangtua tidak perlu repot-repot membayar biaya pengurusan kelahiran. Tidak hanya itu, bahkan untuk pemeriksaan bayi hingga sembilan bulan ke depan, orangtua tidak perlu merogoh uang seperak pun. 

Pendidikan

Bagitu pun saat anak tumbuh dewasa. Semua sekolah di Dubai pun gratis karena dibiayai oleh pemerintah.  

"Saya belajar di Zayed Universitas dan Universitas New York keduanya gratis. Yang membayar semua ialah pemerintah," tutur salah satu mahasiswa dalam video konten YouTube dari akun @nasdaily.

Menikah

Tidak hanya itu, ketika menikah dan tidak mampu membayar biaya pernikahan, warga UEA akan memperoleh US$20 ribu atau sekitar Rp304 juta untuk mengadakan pernikahan. 

Tanah dan kredit rumah

Setelah menikah, setiap keluarga lokal Dubai mendapatkan tanah gratis. Jika tidak mampu membangun rumah, mereka mendapatkan hibah pinjaman tanpa bunga. 

Perawat lansia

Ketika menjadi warga lansia, mereka pun tidak khawatir karena masih akan mendapatkan banyak diskon. Jika lansia hidup sendirian dan tidak mampu membayar perawat, Dubai akan mengirim penjaga untuk merawatnya secara gratis. 

Pemakaman

Ketika meninggal, semua pengurusannya gratis bahkan pemakaman akan diurus. Selain itu, keluarga memperoleh bangunan tenda penuh dengan AC dalam waktu lima jam kematian di sebelah rumah duka untuk menerima pelayatan. Jadi berminat menjadi warga negara UEA? (OL-14)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok MI

Pertama! Rusia dan Ukraina akan Bertemu di Bali

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:30 WIB
Dua negara yang tengah berkonflik, Rusia dan Ukraina, untuk pertama kali sejak 24 Februari akan bertatap muka di...
DOK Instagram.

Hampir Semua Warga Negara ini Punya Tesla, Kok Bisa?

👤Meilani Teniwut. 🕔Selasa 06 Desember 2022, 16:31 WIB
Untuk mendorong warganya beralih ke mobil listrik, pemerintah Norwegia memberikan sejumlah kemudahan bagi warga memiliki mobil...
Ist

17 ABK Indonesia Selamat Usai Kapal Dibajak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:03 WIB
Sebanyak 17 anak buah kapal (ABK) berpaspor Indonesia bersama dengan 2 lainnya asal Korea Selatan selamat dari pembajakan Kapal Tanker...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya