Selasa 02 Agustus 2022, 22:27 WIB

Agen Israel yang Menyamar Tembak Mati Warga Palestina

Mediaindonesia.com | Internasional
Agen Israel yang Menyamar Tembak Mati Warga Palestina

AFP/Jaafar Ashtiyeh.
Wanita Palestina berkabung dengan tewasnya Dhurar al-Kafrini dalam bentrokan dengan pasukan Israel di kamp pengungsi Jenin.

 

SEORANG warga Palestina ditembak mati pada Senin (1/8) oleh pasukan Israel di utara Tepi Barat yang diduduki. Ini dikatakan Kementerian Kesehatan Palestina.

Kantor berita Palestina, Wafa, melaporkan dia tewas dalam bentrokan dengan tentara dan pasukan yang menyamar di kamp pengungsi Jenin. Dia dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit pemerintah Jenin setelah, "Ditembak oleh pasukan pendudukan Israel," kata kementerian kesehatan dalam pernyataan.

Sumber-sumber lokal menyebutkan nama korban itu sebagai Dhirar Riyad al-Kafrini. Seorang juru bicara polisi perbatasan Israel mengatakan kepada AFP, "Agen yang menyamar," diarahkan oleh badan keamanan domestik Shin Bet telah memasuki kamp ​​dan, "Menangkap dua tersangka kegiatan teroris."

Baca juga: Minta Ubah Sejarah, Israel Cabut Izin Enam Sekolah Palestina

"Saat para pejuang memasuki Jenin, tembakan langsung dilepaskan oleh sejumlah teroris ke arah para pejuang yang dibalas dengan tembakan langsung," kata juru bicara itu. Kamp Jenin telah menjadi titik fokus serangan tentara Israel sebagai tanggapan atas gelombang serangan di Israel dalam beberapa bulan terakhir.

Setidaknya 55 warga Palestina telah tewas sejak akhir Maret, sebagian besar di Tepi Barat. Mereka termasuk tersangka militan dan nonpejuang, di antaranya jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh, warga negara ganda Palestina-Amerika, yang meliput serangan Israel di Jenin.

Selama periode yang sama, 19 orang--mayoritas warga sipil Israel di dalam wilayah Israel--tewas, terutama dalam serangan oleh warga Palestina. Tiga penyerang Arab Israel juga tewas. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Kuasa Hukum Assange Gugat CIA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 11:11 WIB
Mereka mengklaim hak mereka untuk mendapatkan perlindungan sebagai warga AS telah...
AFP

Raja Malaysia Tiba di Turki untuk Kunjungan Kenegaraan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 09:14 WIB
Raja Malaysia Sultan Abdullah tiba di Turki pada Senin (15/8) untuk melakukan kunjungan kenegaraan selama tujuh hari, menurut laporan...
AFP/Handout / MYANMAR MINISTRY OF INFORMATION

Pengadilan Myanmar Jatuhkan Vonis Enam Tahun untuk Suu Kyi dalam Kasus Korupsi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 05:15 WIB
Suu Kyi telah ditahan sejak pemerintahannya digulingkan oleh militer dalam kudeta pada 1 Februari tahun lalu yang mengakhiri periode...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya