Rabu 29 Juni 2022, 21:45 WIB

Petinggi Universitas Top Israel Kunjungi Singapura Kolaborasi Penelitian

Mediaindonesia.com | Internasional
Petinggi Universitas Top Israel Kunjungi Singapura Kolaborasi Penelitian

DOK situs web Universitas Tel Aviv.
Cyber Week 2022 di Universitas Tel Aviv.

 

PARA pemimpin Universitas Tel Aviv, Israel, bertemu dengan universitas terkemuka dan perwakilan pemerintah di Singapura pada minggu ini. Itu dilakukan untuk mengeksplorasi potensi kolaborasi penelitian di bidang keamanan siber, artificial intelligence (AI), penuaan, perubahan iklim, kedokteran, dan banyak lagi.

Tim di Universitas Tel Aviv (TAU)--dipimpin oleh Presiden TAU Profesor Ariel Porat--bertujuan membangun hubungan jangka panjang dengan lembaga-lembaga di Singapura dan hubungan bilateral selama puluhan tahun antara Israel dan Singapura. Baik Israel maupun Singapura ialah negara terdepan dalam inovasi dan teknologi dengan kolaborasi ekstensif di berbagai bidang termasuk R&D, seni dan budaya, serta bisnis komersial. 

Delegasi TAU mencatat bahwa kunjungan tersebut merupakan langkah penting dalam fokus Universitas yang berkembang pada hubungan akademik dengan institusi global terkemuka. "Sebagai universitas terkemuka Israel untuk inovasi dan kewirausahaan, Universitas Tel Aviv melihat potensi besar dalam meningkatkan kolaborasi dengan institusi di Singapura yang diakui sebagai rekan mengembangkan teknologi yang baru muncul dan mutakhir," kata Presiden TAU Profesor Ariel Porat sebagaimana dilansir No Camels.

Profesor Porat mengunjungi Singapura untuk mengambil bagian dalam International Academic Advisory Panel (IAAP) kepada Pemerintah Singapura tentang pendidikan tinggi. Dia bergabung dengan para pemimpin industri dan presiden universitas global terkemuka lain, termasuk Universitas Oxford, Universitas McGill, Universitas Nasional Australia, dan Universitas Tokyo. Tim delegasi TAU bertemu dengan beberapa universitas dan lembaga pemerintah Singapura antara lain National University of Singapore, Nanyang Technological University, Cyber ​​Security Agency of Singapore, dan National Research Foundation.

Baca juga: Perusahaan Investasi Israel Gandeng EDB Singapura Kembangkan Startup

Kunjungan tersebut menempatkan prioritas penelitian keamanan siber menjelang acara TAU's Cyber ​​Week, salah satu pertemuan puncak keamanan siber terbesar Israel. Pusat Siber Interdisipliner Blavatnik di TAU--kunci utama keamanan siber Israel dengan lebih dari 200 peneliti--telah mengawasi kolaborasi antara TAU dan Singapura sejak dimulai pada 2015.

"Seiring tantangan dalam keamanan siber yang terus meningkat, kolaborasi antarnegara, sektor, dan masyarakat diperlukan untuk menjaga sistem yang menjadi sandaran masyarakat. Sebagai pemain global dalam penelitian siber, kami telah menunjukkan pencapaian bersama yang dihasilkan oleh tim kami. Kami berharap dapat menempa cara baru untuk memecahkan masalah keamanan siber yang kompleks dengan mitra di Singapura," kata CSO Pusat Penelitian Siber Interdisipliner Blavatnik Dr. Yaniv Harel. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Gubernur Bali Tanggapi Komentar Senator Australia Terkait Kotoran Sapi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:38 WIB
Koster pun menduga Hanson tidak pernah datang ke Bali dan melihat langsung penanganan penyakit PMK di Pulau...
Pinterest.com

Penguncian Wilayah, 80 Ribu Lebih Turis Terjebak di Tiongkok

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 06:59 WIB
Lebih dari 80.000 turis terjebak di Sanya, sebuah kota resor pesisir di Provinsi Hainan, Tiongkok akibat penguncian wilayah...
AFP/Mahmud HAMS

Dewan Keamanan PBB Bahas Konflik di Gaza

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 05:57 WIB
Gencatan senjata yang dimotori oleh Mesir berhasil menghentikan aksi saling serang yang telah menewaskan 44 orang, termasuk 15 anak-anak,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya