Rabu 18 Mei 2022, 15:20 WIB

Iran Sita Kapal Tanker Asing yang Diduga Penyelundup Bahan Bakar

Mediaindonesia.com | Internasional
Iran Sita Kapal Tanker Asing yang Diduga Penyelundup Bahan Bakar

AFP/Carla Bou Abes/IRIB.
Pengawal Revolusi Iran merebut kapal penyelundup solar di perairan Teluk, beberapa waktu lalu.

 

ANGKATAN Laut Iran menyita kapal asing di Teluk dan menangkap awaknya karena dicurigai menyelundupkan bahan bakar. Ini merupakan hasil dalam operasi kedua dalam seminggu.

"Satu kapal asing, yang membawa 550.000 liter bahan bakar selundupan, disita di perairan Teluk Persia," kata kepala pengadilan provinsi Hormozgan, Mojtaba Ghahremani, kepada TV pemerintah. 

"Bahan bakar yang diselundupkan disita dan tujuh anggota awak ditangkap," tambahnya tanpa menyebutkan kewarganegaraan mereka.

"Pasukan operasional dan kapal angkatan laut Republik Islam itu menyita kapal tersebut dan mengawalnya ke pelabuhan," kata Ghahremani. "Kapal itu telah diserahkan kepada otoritas kehakiman untuk proses hukum dan penyelidikan yang diperlukan."

Baca juga: PM Israel Restui Ekspansi Permukiman Ilegal di Tepi Barat

Angkatan Laut Iran telah meningkatkan operasinya melawan penyelundupan bahan bakar di jalur laut Teluk, tempat sebagian besar minyak dunia diproduksi dan dikirim.

Pada hari Jumat, Ghahremani mengatakan dua kapal disita dan enam awak mereka ditahan. Bulan lalu, setidaknya tiga penyitaan serupa dilaporkan pada 9, 15, dan 24 April. (AFP/OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Saddam Membongkar Mitos Uni Eropa Terkait Alasan Krisis Pangan dan Energi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:02 WIB
BELAKANGAN ini Amerika Serikat dan Uni Eropa melancarkan tuduhan terhadap Federasi Rusia sebagai dalang dari potensi krisis pangan dan...
Dok. Biro Pers Setpres

Tiba di Kiev, Jokowi Diagendakan Bertemu Zelenskyy

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:01 WIB
Rombongan Presiden Jokowi tiba di Kiev, Ukraina, setelah menempuh perjalanan sekitar 11 jam dengan menggunakan Kereta Luar Biasa dari...
dok.AFP

Gesekan Antaragama Kembali Memanas di India

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:52 WIB
KORBAN dibunuh lantaran mendukung seorang mantan pejabat partai yang berkuasa yang pernyataannya tentang Nabi Muhammad dan memicu protes...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya