Senin 25 April 2022, 10:21 WIB

Kota Beijing Laporkan 19 Kasus Baru Covid-19

Nur Aivanni | Internasional
Kota Beijing Laporkan 19 Kasus Baru Covid-19

Noel Celis / AFP
Khawatir lockdown diterapkan. warga mengantre untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok di sebuah supemarket di Beijing, Senin (25/4).

 

IBU kota Tiongkok, Beijing, mencatat 19 kasus baru covid-19 untuk 24 April, kata penyiar CCTV negara itu, pada Senin (25/4). Lima kasus tidak menunjukkan gejala.

Sebanyak 19 kasus ditularkan secara lokal dan dibandingkan dengan 22 infeksi yang dilaporkan pada Sabtu.

Setengah dari infeksi yang dilaporkan pada Sabtu berasal dari distrik Chaoyang Beijing dan angka serupa dicatat untuk hari sebelumnya.

Warga di Chaoyang akan menyerahkan pengujian covid-19 mulai Senin (25/4) dalam upaya untuk memadamkan sejumlah kasus di daerah tersebut.

Pemerintah setempat akan melakukan pengujian pada orang-orang yang tinggal atau bekerja di distrik itu pada Senin, Rabu dan Jumat, menurut sebuah pernyataan pemerintah.

Warga juga diminta untuk membatasi pergerakan mereka untuk membantu mengekang penyebaran virus.

Baca juga: Jumlah Kematian akibat Covid-19 di Tiongkok Terus Bertambah

Distrik Chaoyang, di bagian timur ibu kota, juga menetapkan 14 komunitas kecil sebagai daerah yang ditutup dan 14 lainnya sebagai daerah yang dikendalikan dengan berbagai tingkat pembatasan pergerakan, menurut pengarahan pemerintah setempat.

Distrik itu juga meluncurkan rencana asuransi bersama dengan PICC Group untuk staf sektor jasa. Mereka akan menerima kompensasi 100 yuan (S$21) per hari jika perusahaan mereka harus menghentikan bisnis karena wabah tersebut. (Straits Times/Nur/OL-09)

Baca Juga

Alexey DRUZHININ / SPUTNIK / AFP

Presiden Jokowi akan Bertemu Zelensky dan Putin, HMI: Langkah Sangat Tepat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:22 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan dua pemimpin negara yang sedang berperang, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan...
AFP

Hadapi Krisis Global, PBB Siapkan Dana Rp311 Miliar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:22 WIB
Di tengah ancaman krisis pangan hingga keuangan, 70 negara telah mengajukan proposal bantuan kepada PBB, dengan 69 negara di antaranya...
Eva Marie UZCATEGUI / AFP

NASA tunjuk 3 Perusahaan untuk Desain Sistem Tenaga Nuklir di Bulan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 15:00 WIB
Ketiga perusahaan tersebut antara lain Lockheed Martin dari Maryland, Westinghouse dari Cranberry Township, Pennsylvania serta IX dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya