Sabtu 16 April 2022, 20:56 WIB

SOS Children's Villages Akui Kasus Pelecehan Seksual di Liberia

Mediaindonesia.com | Internasional
SOS Children

DOK MI.
Ilustrasi.

 

SOS Children's Villages mengonfirmasi pada Jumat (15/4) bahwa kasus pelecehan seksual terjadi yang melibatkan manajemen senior di Liberia. Ini disampaikan setelah media lokal menyebutkan keterlibatan direktur kelompok pembangunan internasional itu dalam negara tersebut terkait dugaan pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 16 tahun.

"SOS Children's Villages mengonfirmasi bahwa kasus pelecehan seksual terjadi dalam programnya di Liberia yang melibatkan manajemen senior," kata organisasi yang berbasis di Austria itu dalam suatu pernyataan.

"Kami sangat menyesal bahwa kami tidak dapat melindungi korban. Kami bertekad untuk meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab atas pelecehan tersebut, terlepas dari posisi mereka dalam organisasi," tambah pernyataan itu.

LSM itu menekankan bahwa mereka segera menghubungi polisi ketika pelecehan itu terungkap pada November 2021. Ia menambahkan bahwa tersangka pelaku diskors bulan lalu dan tiga staf lain yang diduga terlibat dalam kasus itu juga diskors, tanpa memberikan rincian nama.

"Korban muda itu kini kembali dengan keluarganya," kata SOS Children's Villages. SOS Children's Villages didirikan untuk membantu anak yatim dan anak-anak yang membutuhkan.

Baca juga: Hampir 400 Tewas, Hujan Deras kembali Landa Timur Afrika Selatan

Tahun lalu organisasi tersebut mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki kasus kekerasan, khususnya kekerasan seksual, dan penipuan yang dilakukan dari 1990-an dan seterusnya di sekitar 20 operasinya di Afrika dan Asia. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Jaringan Pipa Gas Nord Stream Disabotase, Eropa Tingkatkan Keamanan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 29 September 2022, 15:19 WIB
Kebocoran jaringan gas Nord Stream mengakibatkan kenaikan harga gas alam. Sebelumnya, Rusia diketahui membatasi secara tajam...
Manan VATSYAYANA / AFP

Hukuman Aung San Suu Kyi Kembali Bertambah

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 15:01 WIB
Awal bulan ini, pengadilan junta Myanmar menjatuhkan vonis terhadap Aung San Suu Kyi dengan tiga tahun penjara karena dugaan kecurangan...
AFP/	Sean Rayford

Badai Ian Ubah Jalanan di Florida Menjadi Sungai

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 12:43 WIB
Kantor sheriff pesisir Florida melaporkan mendapat banyak telepon dari penduduk yang terjebak di rumah yang terendam banjir dan memohon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya