Selasa 08 Maret 2022, 12:39 WIB

Menhan Prabowo Menjadi Tamu Istimewa Putra Mahkota Arab Saudi

Mediaindonesia.com | Internasional
Menhan Prabowo Menjadi Tamu Istimewa Putra Mahkota Arab Saudi

Antara
Menhan Prabwoo bersalaman dengan Pangeran Khalid bin Salman

 

MENTERI Pertahanan RI Prabowo Subianto memenuhi undangan khusus Kerajaan Arab Saudi untuk membahas sejumlah rencana kerja sama, termasuk di bidang pertahanan. 

Pangeran Khalid bin Salman menyambut baik kedatangan Prabowo di Riyadh dalam rangkaian kunjungan kerjanya mulai dari 5 hingga 7 Maret 2022. 

Dalam unggahan di media sosial Twitter pribadinya, Pangeran Khalid mengakui telah membahas lebih detail mengenai rencana kerjasama jangka panjang bersama Prabowo.

"Atas arahan HRH Putra Mahkota, saya bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk membahas cara-cara meningkatkan kerja sama militer dan pertahanan antara kedua negara sahabat kita, dan meninjau sejumlah isu global dan regional yang menjadi kepentingan bersama," tulis Pangeran Khalid bin Salman dalam Twitternya, Senin (7/3). 

Dalam penyambutan hangat pangeran tersebut, Prabowo juga turut diajak menghadiri Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS) pada Minggu (6/3) di Riyadh. 

Forum tersebut dihadiri para menteri pertahanan, perwira, dan pejabat senior serta komunitas bisnis di bidang pertahanan dari sejumlah negara, di antaranya Amerika, Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

Pameran yang akan diadakan setiap dua tahun ini berfokus pada teknologi pertahanan di masa depan dan perkembangan teknologi terbaru dari seluruh dunia. 

Lebih dari 590 perusahaan global yang mewakili 42 negara berpartisipasi dalam acara tersebut. Sejumlah instansi pemerintah nasional di bidang pertahanan, militer, dan keamanan juga turut ambil bagian. 

Dalam rangkaian lawatannya, selain bertemu dengan Putera Mahkota Arab, Prabowo juga turut melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab H.E. Mohammed Ahmed Al Bowardi, Minggu (6/3). 

Dengan sambutan yang juga turut hangat, pertemuan ini juga membahas kelanjutan kerja sama pertahanan antara kedua negara, di antaranya pada bidang industri pertahanan dan pendidikan sebagai tindak lanjut dari MoU kerja sama pertahanan antara Kemhan RI dan Kemhan UEA yang ditandatangani Februari 2020 lalu di Abu Dhabi dan pertemuan Joint Defence Cooperation Plan (JDCP) yang merupakan implementasi dari MoU tersebut. (Ant/OL-8)

Baca Juga

AFP.

Kisah Nuklir Iran, dari Kesepakatan 2015 hingga Draf Teks Final

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:25 WIB
Pada 2013, Presiden Iran yang baru terpilih Hassan Rouhani mengatakan dia siap untuk negosiasi serius mengenai program nuklir...
AFP/Tentara Israel.

Tentara Israel Temukan dan Blokade Terowongan Milik Hamas

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:05 WIB
Tentara Israel menemukan dan memblokade satu terowongan yang mengarah keluar dari Jalur Gaza. Terowongan itu digali oleh Hamas sebagai...
dok.AFP

Infeksi Covid-19 Meningkat di Xinjiang, Diduga Dari Turis Tiongkok

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 18:53 WIB
PIHAK berwenang Tiongkok di Xinjiang, menegaskan kepada siapapun yang kedapatan atau berani melanggar undang-undang karantina (tidak keluar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya