Rabu 23 Februari 2022, 08:05 WIB

Kanada Jatuhkan Sanksi Ekonomi pada Rusia

Nur Aivanni | Internasional
Kanada Jatuhkan Sanksi Ekonomi pada Rusia

AFP
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan sanksi ekonomi bagi Rusia karena dinilai menginvasi Ukraina, Selasa (22/2)

 

PERDANA Menteri Kanada Justin Trudeau, mengumumkan sanksi ekonomi terhadap Rusia. Sebab tindakan Moskow terhadap Ukraina adalah invasi lebih lanjut dari negara berdaulat dan itu sama sekali tidak dapat diterima.

"Kami akan melarang warga Kanada terlibat dalam pembelian utang negara Rusia. Dan kami akan menerapkan sanksi tambahan pada bank-bank Rusia yang didukung negara dan mencegah transaksi keuangan dengan mereka," kata Trudeau, Selasa waktu setempat.

Langkah Kanada itu dilakukan setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan sanksi terhadap Rusia karena memulai invasi ke Ukraina dan ketika Presiden Vladimir Putin mengisyaratkan rencana untuk mengirim pasukan ke luar perbatasan Rusia.

Inggris dan Uni Eropa juga meluncurkan sanksi dalam gelombang pengumuman yang serupa setelah Putin mengakui republik pemberontak Donetsk dan Lugansk yang dideklarasikan sendiri.

Para pejabat Barat telah memperingatkan selama berminggu-minggu bahwa Putin telah mempersiapkan invasi habis-habisan ke Ukraina, sebuah langkah yang dapat memicu perang bencana di Eropa. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Biden Jatuhkan Sanksi untuk Rusia

Baca Juga

ANTARA/BPMI-Muchlis Jr

Pengusaha UEA Optimistis Kerja Sama RI Usai Bertemu Jokowi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:12 WIB
Menurut Erick, dalam dialog tersebut terdapat empat poin penting yang menjadi topik diskusi antara Presiden Jokowi dan investor-pengusaha...
ANTARA FOTO/BPMI-Laily Rachev

Kedubes Rusia: Putin Sebut Dialog dengan Jokowi Sangat Informatif

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 18:48 WIB
Dalam kesempatan tersebut, Putin menegaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu mitra kunci Rusia di kawasan...
AFP

Rusia Serang Apartemen di Ukraina, 17 Tewas

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 01 Juli 2022, 18:35 WIB
Ledakan gedung sembilan lantai di Odesa itu juga menandai berakhirnya KTT NATO. Para pemimpin NATO menyatakan dukungan terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya