Senin 31 Januari 2022, 15:12 WIB

Israel Serang Posisi Hizbullah di Dekat Damaskus Suriah

Mediaindonesia.com | Internasional
Israel Serang Posisi Hizbullah di Dekat Damaskus Suriah

AFP.
Tentara AS yang didampingi oleh anggota Pasukan Demokratik Suriah (SDF) berkumpul di lingkungan Ghwayran di kota Hasakeh, Suriah timur laut.

 

SERANGAN Israel Senin (31/1) pagi menghantam pos terdepan militer dan gudang senjata yang dioperasikan oleh gerakan Hizbullah Libanon di dekat ibu kota Suriah, Damaskus. Lembaga monitor perang melaporkan itu, Senin.

"Tempat-tempat yang dioperasikan oleh kelompok Hizbullah Libanon di wilayah Qalamoun timur, timur laut Damaskus, terkena serangan Israel saat fajar," kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris.
Pemantau perang, yang mengandalkan sumber-sumber di dalam Suriah, mengatakan bahwa serangan itu memicu kebakaran di pos-pos militer dan gudang senjata milik Hizbullah.

Observatorium mengatakan diyakini ada korban tetapi tidak menyebutkan jumlah korban. Ditanya tentang serangan Israel di dekat Damaskus, tentara Israel mengatakan kepada AFP, "Kami tidak mengomentari laporan di media asing."

Media resmi pemerintah Suriah mengatakan serangan itu hanya menyebabkan kerusakan material, tanpa merinci target yang dimaksudkan. "Pada pukul 03.05 pagi hari ini, musuh Israel melakukan serangan udara dengan tembakan rudal menargetkan beberapa titik di pinggiran Damaskus," kata kantor berita SANA. "Pertahanan udara kami menanggapi serangan itu dan mencegat beberapa rudal," tambahnya.

Baca juga: Tahanan Palestina Terus Boikot Pengadilan Israel selama Satu Bulan

Israel jarang berkomentar tentang serangan udara yang dilakukan di Suriah tetapi telah berulang kali mengatakan tidak akan membiarkan musuh bebuyutannya Iran memperluas jejaknya di Suriah. Sejak perang saudara pecah di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara di wilayah Suriah, menargetkan posisi pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan pejuang Hizbullah. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Alexander Zemlianichenko.

Putin Abaikan Misi Perdamaian Jokowi, ini Usulan Tindak Lanjut

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 17:07 WIB
Perlu ditunjuk suatu special envoy yang bisa fokus melakukan follow up terhadap hal-hal yang digarap Presiden dalam kunjungan ke Rusia dan...
AFP/PRESIDENTIAL PALACE

Kehadiran Iriana di Ukraina Pertegas Ketulusan Misi Perdamaian Jokowi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:50 WIB
“Kehadiran Ibu Iriana, yang memberi bantuan obat-obatan ke rumah sakit di Kiev menjadi simbol fokus upaya...
AFP/Andrew KUTAN

Menteri Luar Negeri Tiongkok Dijadwalkan Hadir pada G20 di Bali

👤Fetry Wuryasti 🕔Minggu 03 Juli 2022, 10:45 WIB
Wakil Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok Dino R Kusnadi dijadwalkan mendampingi lawatan Wang Yi ke Forum G20 di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya