Minggu 26 Desember 2021, 13:45 WIB

Tiongkok Laporkan 206 Kasus Baru Covid-19 Saat Natal 2021

Nur Aivanni | Internasional
Tiongkok Laporkan 206 Kasus Baru Covid-19 Saat Natal 2021

AFP
Pekerja konstruksi berbaris untuk diuji virus corona Covid-19 di Xi'an, di provinsi Shaanxi utara China pada 21 Desember 2021

 

PEMERINTAH Tiongkok melaporkan 206 kasus baru virus korona yang dikonfirmasi untuk 25 Desember, naik dari 140 pada sehari sebelumnya. Demikian dilaporkan otoritas kesehatan Tiongkok pada Minggu (26/12).

Dari infeksi baru tersebut, 158 ditularkan secara lokal, menurut pernyataan Komisi Kesehatan Nasional, dibandingkan dengan 87 pada sehari sebelumnya. Sebagian besar kasus baru yang ditularkan secara lokal berada di Provinsi Shaanxi.

Tiongkok melaporkan 29 kasus baru tanpa gejala, yang diklasifikasikan secara terpisah dari kasus yang dikonfirmasi, naik dari 24 pada hari sebelumnya.

Inspeksi disiplin dan otoritas pengawas Kota Xi'an, ibu kota Shaanxi, mengatakan pada Jumat bahwa 26 orang telah bertanggung jawab atas munculnya covid-19 terbaru.

Xi'an juga meminta empat organisasi partai akar rumput dan unit kerja bertanggung jawab atas upaya pencegahan epidemi yang tidak memadai sejak kasus impor covid-19 dilaporkan awal bulan ini.

Ada masalah seperti perhatian yang tidak memadai terhadap standar keselamatan, kegagalan untuk secara ketat menerapkan tindakan anti-epidemi dan manajemen yang buruk selama periode tersebut, menurut inspeksi disiplin dan otoritas pengawas kota tersebut.

Tiongkok melaporkan tidak ada kematian baru. Dengan begitu, jumlah kematian berada di angka 4.636. (Straits Times/OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Selandia Baru Melonjak Dua Kali Lipat Selama Liburan

Baca Juga

AFP/Hector RETAMAL

Shanghai Perpanjang Tes Wajib Covid-19 hingga September

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 20:50 WIB
Warga yang tidak memiliki catatan tes asam nukleat dalam waktu tujuh hari akan ditandai dengan kode kuning di sistem kesehatan...
ANTARA/Irwansyah Putra

Paspor RI Ditolak di Jerman, Ini Solusi dari Ditjen Imigrasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 19:00 WIB
Ditjen Imigrasi sejak 2019 menerbitkan paspor elektronik dan nonelektronik tanpa adanya kolom tanda tangan dengan...
AFP/NORBERT SCHILLER

Pelaku Penusukan Salman Rushdie Ditangkap

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:15 WIB
Penulis kelahiran India yang kini menjadi warga AS itu ditikam saat hendak memberikan kuliah umum di Chautauqua Institution, Negara Bagian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya