Senin 22 November 2021, 19:59 WIB

Abbas Kutuk Serangan Israel ke Gubernur Palestina di Jerusalem

Mediaindonesia.com | Internasional
Abbas Kutuk Serangan Israel ke Gubernur Palestina di Jerusalem

AFP/Ahmad Gharabli.
Adnan Ghaith.

 

PRESIDEN Mahmoud Abbas hari ini mengutuk serangan fisik brutal oleh pasukan pendudukan Israel di rumah dan keluarga Gubernur Otoritas Palestina di Jerusalem dan anggota Dewan Revolusi Fatah, Adnan Ghaith. Ini disampaikan Kantor Berita Palestina, Wafa.

Presiden berbicara melalui telepon dengan Ghaith dan berharap dia cepat pulih. Abbas memuji peran nasional yang Ghaith mainkan dalam melayani rakyat Palestina di Jerusalem, memperkuat ketabahan mereka, dan menghadapi skema Yudaisasi Israel.

Dia menghargai ketabahan penduduk Muslim dan Kristen di kota itu untuk menghadapi pendudukan Israel dan tindakannya terhadap kota suci dan tempat-tempat suci Islam dan Kristen.

Unit-unit khusus pasukan pendudukan Israel menyerbu, saat fajar pagi ini, Senin (22/11), rumah Gubernur Ghaith di lingkungan Silwan kota yang diduduki. Pasukan melemparkan bom suara ke dalamnya dan menyerang dia, putra dan sepupunya, melukai beberapa dari mereka, serta menghancurkan isi rumah. Mereka juga menahan tiga kerabatnya.

Kegubernuran Jerusalem mengutuk dalam suatu pernyataan penyerbuan rumah gubernur serta penyerangan terhadap gubernur dan anggota keluarganya serta perusakan propertinya.

Baca juga: Anggota Hamas Serang Empat Warga Israel sebelum Ditembak Mati

Ghaith mengatakan serangan terencana terhadap rumah dan keluarganya menunjukkan situasi warga Palestina di Jerusalem yang diduduki yang menghadapi serangan kekerasan fisik setiap hari, pemindahan paksa, perluasan permukiman, penghancuran rumah, pengenaan pajak, pengepungan ekonomi, dan tindakan tidak manusiawi lainnya. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Karim JAAFAR

Cendekiawan Yusuf Al Qaradawi Wafat Dalam Usia 96 Tahun

👤Widhroso 🕔Senin 26 September 2022, 22:20 WIB
CENDEKIAWAN Muslim berpengaruh di dunia, Sheikh Yusuf Al Qaradawi wafat dalam usia 96 tahun, Senin...
AFP

PM Spanyol Pedro Sanchez Terpapar Covid-19

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 26 September 2022, 17:08 WIB
Meski tengah terpapar covid-19, Pedro menyatakan dirinya tetap menjalankan tugas negara pada masa pemulihan. Pihaknya pun mendorong...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Warga Diaspora Iran Ikut Kecam Aturan Hijab

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 26 September 2022, 14:03 WIB
 Sejumlah kelompok diaspora Iran dan aktivis di Athena, Berlin, Brussels, Istanbul, Madrid, Paris, hingga New York turut menggelar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya