Kamis 18 November 2021, 14:03 WIB

Korea Selatan Catat Rekor Kasus Baru Covid-19

Nur Aivanni | Internasional
Korea Selatan Catat Rekor Kasus Baru Covid-19

Dong-a Ilbo / AFP
Petugas membersihkan ruang kelas dengan disinfentan di sebuah sekolah di Seoul, Korea Selatan, Rabu (17/11).

 

KOREA Selatan melaporkan rekor 3.292 kasus baru Covid-19. Hal itu disampaikan Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) pada Kamis (18/11), ketika negara itu memasuki fase pertama kehidupannya dengan covid-19 dengan pembatasan yang dilonggarkan.

Peningkatan kasus diprediksi oleh para pejabat dan ahli setelah banyak pembatasan jarak sosial dicabut awal bulan ini. Negara itu telah melampaui tujuannya untuk memvaksinasi 70% dari 52 juta penduduknya. Lebih dari 78,5% sekarang telah divaksin lengkap, termasuk lebih dari 90% orang dewasa.

KDCA mengatakan peningkatan kasus serius juga didorong oleh berkurangnya efek vaksin virus korona yang diberikan kepada kelompok rentan seperti lansia.

Hingga Kamis (18/11), ada 506 kasus serius, turun sedikit dari level tertinggi sepanjang masa 522 kasus yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Untuk mengatasi lonjakan kasus tersebut, KDCA mengatakan pada Rabu (17/11) bahwa pihaknya telah memutuskan untuk mempersingkat interval pemberian dosis untuk suntikan booster untuk orang berusia 60 tahun atau lebih dan mereka yang tinggal atau bekerja di panti jompo dan fasilitas rentan lainnya menjadi empat bulan.

Tempat tidur rumah sakit terisi dengan cepat di sekitar wilayah Seoul yang lebih besar, dengan hanya sekitar 30% unit perawatan intensif (ICU) yang tersisa tersedia pada Rabu. (CNA/Nur/OL-09)

Baca Juga

AFP/Louai Beshara.

Hizbullah Kalah, Kaum Reformis Naik dalam Pemilu Libanon

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:42 WIB
Salah satu kemenangan paling menonjol yang diraih oleh orang-orang independen ialah pemilihan Elias Jradeh dan Firas Hamdan di Libanon...
NICOLAS ASFOURI / AFP

Tiongkok tak akan Longgarkan Protokol Kesehatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:40 WIB
Otoritas Tiongkok akan mempercepat riset vaksin khusus Omikron dan memperluas jangkauan vaksinasi penguat pada kalangan orang tua...
AFP/Abbas Momani.

Puluhan Terluka dalam Bentrokan saat Pemakaman Warga Palestina di Jerusalem

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:02 WIB
Jenazah Sharif dibawa oleh para pelayat melintasi kompleks Al-Aqsa dan dibawa melalui Gerbang Herodes Kota Tua, sebelum dimakamkan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya