Kamis 28 Oktober 2021, 17:44 WIB

Singapura Selidiki Lonjakan Kasus Covid-19 Luar Biasa

Nur Aivanni | Internasional
Singapura Selidiki Lonjakan Kasus Covid-19 Luar Biasa

Roslan RAHMAN / AFP
Petugas toko mengatur para pembeli untuk cegah kerumunan bersamaan meningkatnya kasus Covid-19 di Singapura.

 

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura mengatakan bahwa mereka sedang mencari lonjakan infeksi yang tidak biasa setelah negara itu melaporkan 5.324 kasus baru Covid-19 - terbanyak sejak awal pandemi.

Singapura juga mencatat 10 kematian baru akibat penyakit itu pada Rabu (27/10). Dengan begitu, jumlah korban bertambah menjadi 349.

"Angka infeksi hari ini luar biasa tinggi, sebagian besar karena banyak kasus positif covid yang terdeteksi oleh laboratorium penguji dalam beberapa jam pada sore hari," kata Kementerian Kesehatan (MOH) dalam sebuah pernyataan, pada Rabu (27/10) malam.

"MOH sedang melihat lonjakan kasus yang tidak biasa ini dalam waktu yang relatif singkat, dan memantau dengan cermat tren selama beberapa hari ke depan," terangnya.

Hingga Rabu, total 20.895 orang di Singapura pulih dari covid-19 di rumah mereka sendiri. Sementara itu, 4.589 berada di fasilitas perawatan masyarakat dan 849 berada di fasilitas perawatan, sementara 1.777 berada di rumah sakit untuk observasi, menurut pernyataan MOH.

Lonjakan infeksi baru-baru ini setelah pelonggaran beberapa pembatasan telah mendorong Singapura untuk menunda pembukaan kembali lebih lanjut.

Negara itu memperpanjang pembatasan sosialnya minggu lalu untuk menahan penyebaran covid-19 selama sekitar satu bulan untuk mengurangi tekanan pada sistem perawatan kesehatan.

Lebih dari 80% populasi Singapura telah divaksin terhadap virus tersebut. (Al Jazeera/Nur/OL-09)

Baca Juga

ISAAC LAWRENCE / AFP

Jumlah Jurnalis Dipenjara Capai Rekor Tertinggi dalam 6 Tahun Terakhir

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:38 WIB
Direktur Eksekutif Committee to Protect Journalists, Joel Simon mengatakan bahwa memenjarakan para jurnalis karena melaporkan berita adalah...
Solan KOLLI / AFP

PBB Hentikan Pemberian Bantuan di Ethiopia akibat Penjarahan Massal

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:14 WIB
PBB menangguhkan distribusi bantuan di Kota Kombolcha, wilayah utara Ethiopia setelah terjadi penjarahan massal gudang-gudangnya...
Ted ALJIBE / AFP

Filipina Larang Perjalanan dari Prancis Mulai 13 Desember

👤 Nur Aivanni 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:54 WIB
Filipina akan melarang perjalanan dari Prancis mulai 13 Desember 2021 untuk membendung penyebaran varian virus korona...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya