Sabtu 23 Oktober 2021, 14:00 WIB

Putri Jepang Mako Rayakan Ulang Tahun ke-30

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Putri Jepang Mako Rayakan Ulang Tahun ke-30

HANDOUT / Imperial Household Agency of Japan / AFP
Putri Mako yang menikah dengan Kei Komuro yang bukan bangsawan akan menjadi warga biasa pada Selasa (26/10) mendatang.

 

PUTRI Jepang, Mako merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Sabtu (23/10). Ini merupakan ulang tahun terakhirnya sebagai anggota keluarga kekaisaran sebelum menikahi pacarnya pekan depan.

Pernikahannya dengan Kei Komuro yang merupakan orang biasa pada Selasa (26/10) mendatang, akan membuatnya menjadi orang biasa, sesuai dengan undang-undang yang mengatakan anggota perempuan dari keluarga kekaisaran tidak dapat mempertahankan status kerajaan mereka setelah menikah.

Foto Putri Mako berjalan-jalan di halaman kekaisaran dengan adik perempuannya dirilis oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran, tetapi tidak ada komentar yang diberikan oleh sang putri untuk menandai hari ulang tahunnya.

Tiga tahun pertunangan antara Putri Mako dan Komuro telah ditandai dengan skandal dan kontroversi, yang dimulai ketika sebuah tabloid melaporkan bahwa Komuro terlibat dalam skandal uang.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan dalam konferensi pers yang diadakan pada awal Oktober bahwa Putri Mako telah mengalami gangguan stres pasca-trauma akibat pengawasan media yang ketat atas pertunangan. (Aiw/Straittimes/OL-09)

Baca Juga

AFP/SHAMIL ZHUMATOV

Rusia akan Terbangkan Miliarder Jepang ke ISS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:15 WIB
Maezawa dan asistennya akan menghabiskan 12 hari di ISS dengan mendokumentasikan petualangan mereka di kanal Youtube milik Maezawa yang...
AFP/Handout / MYANMAR MINISTRY OF INFORMATION

Pengadilan Myanmar akan Jatuhkan Vonis Pertama dalam Persidangan Suu Kyi, Hari Ini

👤Nur Aivanni 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:14 WIB
Jika terbukti bersalah, Suu Kyi dan Presiden Myanmar yang digulingkan Win Myint, masing-masing menghadapi hukuman penjara hingga lima...
AFP/Mahmud Hams.

Israel Bebaskan Tahanan Palestina setelah Akhiri Mogok Makan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:10 WIB
Aksi mogok makan menjadi hal biasa di antara para tahanan Palestina dan telah membantu mengamankan banyak konsesi dari otoritas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya