Selasa 05 Oktober 2021, 20:03 WIB

Paus sangat Bersedih untuk Korban Pelecehan Pendeta Gereja Prancis

Mediaindonesia.com | Internasional
Paus sangat Bersedih untuk Korban Pelecehan Pendeta Gereja Prancis

AFP/Thomas Coex/berbagai sumber.
Suster Veronique Margron, presiden Konferensi Religius Prancis (CORREF), berbicara selama penerbitan laporan oleh komisi independen.

 

PAUS Fransiskus mengungkapkan kesedihannya yang besar bagi para korban pelecehan seksual oleh pendeta katolik Prancis. Ini menanggapi publikasi pada Selasa (5/10) dari laporan yang menghancurkan hati banyak pihak.

Seorang juru bicara Vatikan mengatakan Paus telah belajar dengan rasa sakit dari hasil mengerikan tentang penyelidikan independen yang menemukan bahwa pendeta katolik Prancis telah melakukan pelecehan seksual terhadap sekitar 216.000 anak di bawah umur dalam tujuh dekade sejak 1950. Mereka pun menutupinya dengan selubung kesunyian.

"Pikirannya pertama tertuju kepada para korban dengan kesedihan yang mendalam atas luka-luka mereka dan rasa terima kasih atas keberanian mereka untuk berbicara," kata juru bicara Matteo Bruni dalam suatu pernyataan yang dikeluarkan dalam bahasa Italia dan Prancis.

"Mereka juga berpaling ke arah gereja di Prancis sehingga setelah menyadari kenyataan yang mengerikan ini, gereja dapat menempuh jalan penebusan."

 

Paus memanjatkan doanya untuk semua pengikut gereja di Prancis, khususnya para korban pelecehan, agar Tuhan memberi mereka perbaikan dan penghiburan serta dengan keadilan, keajaiban penyembuhan. (AFP/OL-14)

Baca Juga

officesnapshots.com

Roche Kembangkan Alat Tes untuk Deteksi Cacar Monyet

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:05 WIB
Ada lebih dari 200 kasus suspek atau terkonfirmasi cacar monyet di Eropa dan Amerika Utara, demikian menurut Organisasi Kesehatan Dunia...
AFP/Robert CHIARITO

Dua Tahun Tragedi Floyd, Biden Reformasi Kepolisian

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:42 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani perintah eksekutif yang dia janjikan akan mengantarkan reformasi polisi paling...
AFP/Olga Maltseva.

Ukraina Berikan Pesan Mundur dari Mauripol untuk Menang

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:16 WIB
Pesan simbolik yang muncul dari kekalahan Ukraina di Mauripol bukan wajah para pejuang garnisun Mariupol yang putus asa dan lelah karena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya