Sabtu 11 September 2021, 06:41 WIB

Polisi Israel Bunuh Dokter Palestina dalam Upaya Penusukan di Jerusalem

Mediaindonesia.com | Internasional
Polisi Israel Bunuh Dokter Palestina dalam Upaya Penusukan di Jerusalem

AFP/Jack Guez.
Pengunjuk rasa Arab Israel mengangkat sendok sebagai simbol alat yang digunakan enam warga Palestina yang kabur dari penjara Israel.

 

POLISI Israel menembak dan melukai seorang penyerang Palestina pada Jumat (10/9) dalam upaya penikaman di Kota Tua Jerusalem timur yang dicaplok, kata sumber polisi dan rumah sakit. Insiden itu terjadi pada saat ketegangan meningkat setelah enam tahanan Palestina keluar dari penjara Israel minggu ini.

Kelompok bersenjata Palestina telah menyerukan Hari Kemarahan, kemarin, untuk mendukung para tahanan ketika pasukan keamanan Israel melanjutkan perburuan mereka. Polisi Israel melaporkan upaya serangan pisau di dekat Gerbang Singa, salah satu pintu masuk ke Kota Tua Jerusalem.

Baca juga: Cerita Remaja Palestina Diserang Pemukim Israel secara Brutal

"Polisi dan penjaga perbatasan merespons dengan menembak penyerang, seorang warga Jerusalem timur berusia 50 tahun, kata polisi dalam suatu pernyataan. Rumah sakit Hadassah tempat dia dibawa mengumumkan kematiannya tak lama setelah tiba.

Kantor berita resmi Wafa Palestina mengidentifikasi pria itu sebagai Hazem Joulani, seorang dokter dari Jerusalem. Seorang perwira Israel terluka ringan oleh pecahan peluru selama insiden itu, kata polisi.

Baca juga: Israel Kirim Pasukan ke Tepi Barat untuk Buru Buronan Palestina

Israel dan Tepi Barat yang diduduki telah menyaksikan serangkaian serangan anti-Israel sejak akhir 2015, sering kali penusukan oleh pemuda Palestina, tetapi juga tabrakan mobil dan penembakan sesekali. Israel telah mengerahkan pasukan ke Tepi Barat sejak pada Senin enam gerilyawan kabur dari penjara keamanan tinggi Gilboa di Israel utara melalui terowongan yang digali di bawah bak cuci dalam sel.

Baca juga: Israel Tangkap Anggota Keluarga Tahanan yang Kabur dari Penjara

Palestina telah merayakan pelarian itu dengan demonstrasi di Tepi Barat dan Jalur Gaza yang diblokade Israel. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Khamenei.ir.

Khamenei: Negara Arab Berdosa Normalisasi Hubungan dengan Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Oktober 2021, 21:38 WIB
Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan, dan Maroko sepakat menormalkan hubungan dengan Israel pada...
AFP/Bandar Al-Jaloud.

Mantan Mata-Mata Saudi Tuding MBS Kirim Tim untuk Membunuhnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Oktober 2021, 21:16 WIB
Seorang teman di dinas intelijen Timur Tengah, katanya, memperingatkan bahwa dia bisa menghadapi nasib yang mirip dengan pembangkang dan...
AFP/Radio dan Televisi Myanmar melalui AFPTV

Junta Myanmar Ancam akan Lewatkan KTT ASEAN

👤Nur Aivanni 🕔Senin 25 Oktober 2021, 20:51 WIB
"Tapi kami tidak yakin apakah akan hadir atau tidak ... Menghadiri itu dapat mempengaruhi kedaulatan dan citra negara kami," kata...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya