Jumat 30 Juli 2021, 21:23 WIB

Presiden Israel Peroleh Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

Mediaindonesia.com | Internasional
Presiden Israel Peroleh Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

AFP/Maya Alleruzzo.
Presiden Israel Isaac Herzog.

 

PRESIDEN Israel Isaac Herzog menerima dosis ketiga vaksin covid-19 Pfizer/BioNTech pada Jumat (30/7). Ini menandai peluncuran kampanye negara Yahudi itu untuk memberikan suntikan penguat kepada orang-orang yang berusia di atas 60 tahun.

"Kami memulai vaksinasi booster sehingga kehidupan di Israel dapat kembali normal sesegera mungkin," kata Herzog setelah menerima suntikan di rumah sakit Sheba di Ramat Gan, dekat Tel Aviv.
 
Israel dengan cepat meluncurkan kampanye vaksinasi dan telah membatalkan banyak pembatasan pertemuan publik pada Juni. Akan tetapi, infeksi melonjak sehingga masker sekali lagi wajib dipakai dalam tempat umum tertutup.

Baca juga: Israel Siksa Tahanan Perempuan Palestina

Perdana Menteri Naftali Bennett mengumumkan dimulainya kampanye booster untuk orang berusia lebih dari 60-an pada Kamis (29/7). Ini karena kekhawatiran meningkat atas varian Delta yang menyebar cepat.

"Israel merupakan pelopor dalam melanjutkan dosis ketiga untuk orang berusia 60 tahun ke atas," kata perdana menteri berusia 49 tahun yang menemani Herzog ke rumah sakit.

"Perang melawan pandemi covid-19 merupakan pertarungan global. Satu-satunya cara kita bisa mengalahkan covid-19 yakni dengan bersama-sama. Bersama berarti berbagi informasi, bersama berarti berbagi metode, teknologi, wawasan, dan langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti. Israel terbuka untuk berbagi semua informasi yang dapat kita peroleh dari langkah berani ini. Kita dapat menang bersama."

Baca juga: Warga Palestina Tewas dalam Bentrokan dengan Tentara Israel

Pfizer, yang memproduksi vaksin untuk digunakan di Israel, mengatakan penelitian menunjukkan bahwa dosis ketiga memiliki efek penetral terhadap varian Delta. Tetapi Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, yang rekomendasinya secara umum diikuti oleh Israel, belum memberikan lampu hijau untuk memberikan dosis ketiga kepada orang tua. (AFP/OL-14)

Baca Juga

medcom

AS Akui Serangan di Kabul Tewaskan 10 Warga Sipil bukan Militan ISIS

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 18 September 2021, 09:45 WIB
Serangan itu, kata McKenzie, dimaksudkan untuk menargetkan operasi ISIS yang diduga oleh intelijen AS bertujuan untuk menyerang bandara...
AFP

90 Persen Warga Mumbai Diperkirakan Telah Miliki Antibodi Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 21:59 WIB
Hampir 90 persen dari warga ibu kota India, Mumbai, diperkirakan telah mempunyai antibodi COVID-19, menurut survei badan sipil yang dirilis...
scmp.com

Tiongkok Berupaya Membatasi Waktu Bermain Gim Daring

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 21:41 WIB
Memerangi kecanduan gim pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya