Minggu 25 Juli 2021, 15:55 WIB

Yordania Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Nur Aivanni | Internasional
Yordania Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

AFP
Petugas medis mengambil suntikan vaksin covid-19 untuk warga di Mafraq, Yordania.

 

KEMENTERIAN Kesehatan Yordania mengumumkan vaksinasi covid-19 bisa dilakukan untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas.

Dalam sebuah pernyataan di akun resmi Facebook, otoritas Yordania telah menurunkan usia penerima vaksin covid-19 menjadi 12 tahun. Kebijakan itu berlaku mulai Minggu waktu setempat, tanpa memerlukan janji.

"Vaksinasi bersifat opsional. Mereka yang berusia di bawah 18 tahun dapat menerima vaksin Pfizer-BioNTech dengan persetujuan wali," bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga: Biden Kembali Desak Warga AS agar Divaksin Covid-19

Yordania, negara berpenduduk 10 juta orang, mencatat lebih dari 763.900 kasus covid-19. Termasuk, lebih dari 9.900 kasus kematian sejak covid-19 mewabah.

Sekitar 1,9 juta orang telah sepenuhnya diinokulasi terhadap covid-19. Sementara itu, 2,7 juta orang telah menerima dosis vaksin covid-19 tahap pertama.

Amerika Serikat, Kanada dan Uni Eropa telah mengesahkan vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak berusia 12 tahun ke atas. Pemerintah Yordania telah menyelesaikan beberapa kesepakatan untuk mendapatkan sekitar 12 juta dosis vaksin covid-19. Serta, berencana memesan 5 juta dosis tambahan.

Baca juga: Australia Setujui Vaksin Pfizer Covid-19 untuk Anak 12-15 Tahun

Akhir pekan lalu, Yordania menerima setengah juta dosis vaksin Pfizer-BioNTech dari Washington. Otoritas berwenang pun mendorong penduduk untuk divaksin covid-19. Berikut, menerapkan tindakan pembatasan atau hukuman di masa pandemi.

Beberapa langkah termasuk mewajibkan pegawai sektor publik yang tidak divaksin atau divaksinasi sebagian, untuk menunjukkan hasil tes negatif covid-19 sebanyak dua kali dalam seminggu.(AFP/OL-11)

Baca Juga

AFP/William West

Australia-Singapura Segera Buka Travel Bubble dengan Bebas Karantina

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:27 WIB
Rencana kebijakan itu akan dimulai minggu depan. Pengaturan pertama akan difokuskan bagi pelajar dan pelancong bisnis yang sudah...
AFP/Saudi Royal Palace/Bandar Al-Jaloud.

Ini Syarat Saudi kepada AS untuk Normalisasi Hubungan dengan Israel

👤Mediaindonesia.co 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:05 WIB
Pemimpin Saudi mengatakan kepada Sullivan bahwa membangun hubungan diplomatik penuh dengan Israel akan memakan waktu dan sejumlah langkah...
Antara

Menlu RI: Perkuat Kerja Sama Negara Pasifik Lewat Pasific Exposition

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:40 WIB
Kegiatan yang mencakup pameran perdagangan, investasi dan pariwisata di kawasan Pasifik, diselenggarakan pada 27-30 Oktober 2021...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya