Minggu 30 Mei 2021, 10:24 WIB

Aksi Dukung Palestina Digelar di Washington

Basuki Eka Purnama | Internasional
Aksi Dukung Palestina Digelar di Washington

AFP/ANDREW CABALLERO-REYNOLDS
Aksi mendukung Palestina di Lincoln Memorial, Washington, AS.

 

LEBIH dari 1.000 orang melakukan aksi demonstrasi, Sabtu (29/5), di Washington mendukung Palestina dan menyerukan agar pemerintah Amerika Serikat (AS) menghentikan dukungan dana bagi Israel.

Aksi demonstrasi di Lincoln Memorial itu berlangsung saat terjadi gencatan senjata antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas selepas pertempuran selama 11 hari tengah berlangsung.

"Kami ingin mengirimkan pesan yang jelas kepada pemerintah AS bahwa hari-hari mendukung Israel tanpa syarat telah berakhir," ujar salah seorang demonstran, pengacara asal Washington Sharif Silmi.

Baca juga: Tentara Israel Bunuh Warga Palestina yang Protes Permukiman Ilegal

"Kami akan melawan semua politisi yang terus membiayai persenjataan Israel, Kami akan melawan mereka dan tidak akan memilih mereka. Kami akan mendukung lawan politik mereka sehingga mereka tersingkir dari jabatan," imbuhnya.

Lame Alahmad, warga negara bagian Virginia yang berdarah Palestina mengatakan opini publik AS mulai beralih mendukung Palestina.

"Kami hanya ingin dunia mengakui kami sebagai manusia. Kami bukan teroris," tegas Alahmad, ibu rumah tangga yang tumbuh besar di Uni Emirat Arab sebelum hijrah ke AS, sekitar 20 tahun lalu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP.

Kisah Nuklir Iran, dari Kesepakatan 2015 hingga Draf Teks Final

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:25 WIB
Pada 2013, Presiden Iran yang baru terpilih Hassan Rouhani mengatakan dia siap untuk negosiasi serius mengenai program nuklir...
AFP/Tentara Israel.

Tentara Israel Temukan dan Blokade Terowongan Milik Hamas

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:05 WIB
Tentara Israel menemukan dan memblokade satu terowongan yang mengarah keluar dari Jalur Gaza. Terowongan itu digali oleh Hamas sebagai...
dok.AFP

Infeksi Covid-19 Meningkat di Xinjiang, Diduga Dari Turis Tiongkok

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 18:53 WIB
PIHAK berwenang Tiongkok di Xinjiang, menegaskan kepada siapapun yang kedapatan atau berani melanggar undang-undang karantina (tidak keluar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya