Minggu 23 Mei 2021, 09:53 WIB

KBRI Addis Ababa yang Pertama Adakan Turnamen Golf di Ethiopia

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
KBRI Addis Ababa yang Pertama Adakan Turnamen Golf di Ethiopia

Dok: KBRI Addis Ababa
Pembukaan turnamen golf di Ethiopia

 

KEDUTAAN Besar RI di Addis Ababa menjadi kedutaan besar negara sahabat pertama di Ethiopia yang menyelenggarakan turnamen golf di Ethiopia. Di Addis Ababa, terdapat lebih 100 kedutaan besar negara sahabat Ethiopia.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Jenderal Urusan Asia dan Oseania Kementerian Luar Negeri Ethiopia Molalign Asfaw ketika membuka secara resmi Indonesia-Ethiopia Invitational and Friendship Golf Tournamen 2021 yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa, Sabtu (22/5). Pembukaan juga ditandai dengan pemukulan pertama bola golf oleh Molalign di hole pertama.

“Saya mengharapkan kedutaan besar negara sahabat yang lain dapat pula menyelenggarakan tunamen golf seperti dilakukan Indonesia karena kegiatan ini tidak hanya olah raga untuk kesehatan, juga meningkatkan persahabatan antarbangsa,” kata Molalign dalam keterangan tertulis.

Baca juga:  KBRI Addis Ababa Hadirkan Forum Bisnis

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur mengatakan turnamen golf diikuti oleh 50 orang, batas maksimal yang diizinkan oleh protokol covid-19 di Ethiopia. Mereka adalah pejabat pemerintah sipil dan militer, pengusaha, duta besar dan perwakilan organisasi internasional, termasuk dari Uni Afrika yang markas besarnya berada di Addis Ababa.

“Turnamen golf ini juga diselenggarakan dalam rangka merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Ethiopia dan akan diselenggarakan secara berkala. Para pemenang menerima piala yang langsung didatangkan dari Indonesia dan hadiah berupa produk Indonesia lainnya sebagai sarana promosi,” kata Dubes Al Busyra.

Pada turnamen tersebut, KBRI Addis Ababa juga menyelenggarakan promosi ekonomi Indonesia, antara lain produk-produk Indonesia yang telah dan berpotensi dipasarkan di Ethiopia yang berpenduduk 115 juta jiwa, nomor dua terbesar di benua Afrika setelah Nigeria. Produk tersebut antara lain Indomie dan sabun B-29.(OL-5)

Baca Juga

AFP

Korea Selatan Catat Kasus Harian Covid-19 Tertinggi

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:19 WIB
KOREA Selatan kembali mencatat jumlah kasus harian covid-19 tertinggi pada Minggu...
INDRANIL MUKHERJEE / AFP

India Catat Kasus Harian Covid-19 Lebih dari 330.000

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 23 Januari 2022, 19:31 WIB
India melaporkan 333.533 infeksi baru covid-19 selama 24 jam terakhir dengan 525 orang...
AFP.

Badan Bantuan MSF Kecam Koalisi Saudi Serang Penjara Yaman

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 18:50 WIB
Kelompok hak asasi telah lama mengkritik koalisi atas korban sipil dalam pengeboman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya