Selasa 18 Mei 2021, 06:13 WIB

Gedung Putih Sebut Biden Dukung Gencatan Senjata di Israel

Nur Aivanni | Internasional
Gedung Putih Sebut Biden Dukung Gencatan Senjata di Israel

AFP/NICHOLAS KAMM
Presiden AS Joe Biden

 

PRESIDEN AS Joe Biden mengatakan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa dia mendukung gencatan senjata dalam pertikaian berdarah antara Israel dan Palestina.

"Dalam panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel, Presiden menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata dan membahas keterlibatan AS dengan Mesir dan mitra lainnya untuk mencapai tujuan itu," kata Gedung Putih.

Sejauh ini, Biden menolak bergabung dengan para pemimpin dunia lain dan sebagian besar partainya sendiri Demokrat dalam menyerukan gencatan senjata segera di Israel.

Baca juga: Erdogan Tuding Tangan Biden Penuh Darah karena Dukung Israel

Dalam sebuah pernyataan, Gedung Putih mengatakan Biden menegaskan kembali apa yang telah menjadi pesan utamanya sejauh ini: "dukungan kuatnya terhadap hak Israel untuk mempertahankan diri dari serangan roket yang sembarangan".

Biden, kata pernyataan tersebut, mendorong Israel untuk melakukan segala upaya untuk memastikan perlindungan warga sipil yang tidak bersalah.

Tetapi, Gedung Putih menghindari mengutuk aspek apa pun dari serangan militer Israel yang sedang berlangsung, dengan mengatakan sekutu dekat AS itu dibenarkan dalam menanggapi secara paksa tembakan roket Hamas. (AFP/OL-5)

Baca Juga

AFP/Luis Acosta

Uni Emirat Arab Mulai Berikan Vaksin untuk Anak Usia 3 Hingga 17 Tahun

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 20:05 WIB
Uni Emirat Arab (UAE) akan mulai menyuntikkan vaksin COVID-19 buatan Sinopharm, Tiongkok, pada anak-anak usia 3 hingga 17...
taiwannews.com.tw

Penyanyi Hong Kong Anthony Wong Dituduh Tindak Pidana Korupsi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:25 WIB
Lembaga anti korupsi Hong Kong pada Senin (2/8) menuduh penyanyi dan aktivis pro-demokrasi terkenal, Anthony Wong, dengan "tindak...
AFP

India Laporkan 40.134 Kasus Baru Covid-19 dalam 24 Jam Terakhir

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:00 WIB
India melaporkan 40.134 kasus baru infeksi virus korona (COVID-19) dalam 24 jam terakhir, kata pernyataan pemerintah negara itu, Senin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya