Sabtu 15 Mei 2021, 12:42 WIB

Menlu Retno Telepon Palestina Sampaikan Dukungan Penuh Indonesia

Nur Aivanni | Internasional
Menlu Retno Telepon Palestina Sampaikan Dukungan Penuh Indonesia

AFP
Serangan Israel di jalur gaza

 

MENTERI Luar Negeri Retno Marsudi menelepon Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki. Dalam kesempatan tersebut, Retno menyampaikan dukungan Indonesia kepada rakyat Palestina.

"Berbicara di telepon dengan Menlu Riyad Al-Maliki dari Palestina (14/05). Menyampaikan dukungan penuh Indonesia kepada rakyat Palestina. Agresi Israel termasuk serangan keji di Gaza harus dihentikan," tulis Retno di akun Twitter-nya.

Selain itu, Retno juga menelepon Menlu Turki Mevlut Cavusoglu. Dikatakan Retno, mereka membahas persiapan untuk pertemuan virtual Tingkat Menlu Open-Ended Emergency Meeting of OIC Executive Committee. 

"Dan berbagi keprihatinan yang mendalam kami tentang serangan kejam di Wilayah Pendudukan Palestina, termasuk jalur #Gaza," katanya.

Baca juga: Tiongkok Nilai AS Abaikan Penderitaan Palestina

Retno pun bertukar pesan dengan Menlu Yordania Ayman Safadi. Dikatakannya, Menlu Ayman dan dirinya memiliki pandangan yang sama bahwa pendudukan Israel harus diakhiri.

Tak hanya itu Retno juga berkomunikasi dengan Menlu Malaysia Hishammuddin Hussein.

"Kami berdua mengutuk serangan terhadap orang-orang Palestina di jalur #Gaza, dan menyerukan agar Israel segera menghentikan agresinya di seluruh Wilayah Pendudukan Palestina," ucapnya.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Pedro Rocha.

Adu Argumen Anggota Parlemen Italia tentang RUU Homofobia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:55 WIB
Di Italia yang secara tradisional Katolik, Vatikan secara historis memiliki pengaruh besar, tetapi tetap relatif tenang ketika parlemen...
AFP/Alessandra Tarantino.

Vatikan Protes terhadap Rancangan UU Homofobia Italia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:48 WIB
Aturan itu berusaha menghukum tindakan diskriminasi dan hasutan untuk melakukan kekerasan terhadap kaum gay, lesbian, transgender, dan...
abc.net.au

Duterte Ancam Bakal Penjarakan Penolak Vaksin

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 21:00 WIB
Pernyataan Duterte bertentangan dengan pejabat pemerintah yang mengatakan bahwa meski masyarakat diminta untuk bersedia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya