Kamis 13 Mei 2021, 10:00 WIB

Singapura Desak Israel dan Palestina Redakan Ketegangan

Atikah Ishmah Winahyu | Internasional
Singapura Desak Israel dan Palestina Redakan Ketegangan

AFP/ABBAS MOMANI
Demonstran Palestina, yang mengenakan topeng Guy Fawkes, melakukan aksi di Beit El, dekat Ramallah, Tepi Barat.

 

SINGAPURA mengungkapkan keprihatinannya terhadap korban sipil yang berjatuhan akibat ekskalasi kekerasan di Israel dan Palestina.

Kementerian Luar Negeri Singapura mengimbau pihak terkait agar menghentikan serangan demi mencegah jatuhnya korban sipil.

"Kami menyerukan kepada semua pihak untuk menghentikan serangan terhadap sasaran sipil dan mencegah hilangnya nyawa atau cedera lebih lanjut. Kami sangat mendesak semua pihak untuk segera mengambil langkah-langkah untuk meredakan situasi dan bekerja menuju gencatan senjata yang tahan lama," kata Kementerian Luar Negeri Singapura.

Baca juga: AS Veto Pernyataan DK PBB Soal Israel

"Semua pihak memiliki tanggung jawab untuk menghentikan kekerasan dan melakukan yang terbaik untuk melindungi keselamatan dan keamanan warga sipil di kedua sisi," lanjut juru bicara Kementerian Luar Negeri Singapura dalam sebuah pernyataan, menanggapi pertanyaan media.

Kementerian Luar Negeri Singapura mengatakan warga Singapura di Israel sangat disarankan untuk tinggal di dalam rumah sejauh mungkin dan menghindari perjalanan yang tidak perlu, khususnya ke daerah di mana serangan itu terjadi.

Kementerian menyarankan warga Singapura di sana untuk meningkatkan kewaspadaan dan memantau berita dengan cermat, sambil mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk keselamatan pribadi mereka.

Mereka juga menyarankan warga Singapura yang berada di Israel untuk segera melakukan eRegister jika mereka belum melakukannya, agar Kementerian Luar Negeri Singapura dan Konsulat Jenderal Kehormatan di Tel Aviv dapat menghubungi mereka dan memberikan bantuan konsuler jika terjadi keadaan darurat. (Straitstimes/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

RI Desak GNB Cari Solusi Permanen untuk Palestina

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:58 WIB
Dalam pertemuan Gerakan Non Blok (GNB), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Israel...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Portugal Khawatirkan Gelombang Keempat Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:30 WIB
Lisabon menjadi salah satu dari puluhan lokasi yang belum memasuki fase akhir pelonggaran pembatasan covid-19 yang dilakukan...
AFP

Kolombia Miliki Variasi Spesies Kupu-Kupu Terbesar di Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:22 WIB
Tim ilmuwan internasional mencatat adanya 3.642 spesies dan 2.085 subspesies kupu-kupu dan mendokumentasikan mereka dalam buku berjudul...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya