Jumat 23 April 2021, 21:59 WIB

Yordania juga Kutuk Provokasi Kelompok Yahudi Ekstremis

Mediaindonesia.com | Internasional
Yordania juga Kutuk Provokasi Kelompok Yahudi Ekstremis

AFP/Hazem Bader.
Seorang anggota pasukan keamanan Israel melihat seorang pria Palestina melalui pos pemeriksaan Betlehem di Tepi Barat.

 

YORDANIA mengutuk provokasi yang dilakukan oleh kelompok Yahudi ekstremis. Negara penjaga Masjid Al-Aqsa itu menyerukan Israel untuk mencegah insiden semacam itu dan mencabut pembatasan akses ke Al -Masjid Aqsa.

Video di media sosial juga menunjukkan orang-orang Palestina menyerang ultra-Ortodoks Yahudi pada Jumat (23/4) dini hari. Laporannya, kendaraan Israel dilempari batu di dan dekat Yerusalem timur.

Polisi melaporkan sejumlah insiden dalam semalam. Warga sipil diserang sehingga beberapa di antara mereka membutuhkan perawatan medis.

Utusan PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah, Tor Wennesland, Kamis, menyerukan semua pihak untuk mengurangi ketegangan dan menjaga ketenangan. Kedutaan Besar AS di Israel pada Jumat mengatakan pihaknya sangat prihatin tentang kekerasan Yerusalem, mengungkapkan harapan untuk diakhirinya hasutan dan kembali ke ketenangan.

 

Wali Kota Yerusalem Moshe Lion mengatakan dia mencoba membatalkan pawai Lehava, tetapi polisi mengatakan kepadanya bahwa itu legal. Tercatat bahwa lusinan orang Yahudi yang menyerang orang Arab telah ditangkap dalam dua minggu terakhir.

Berbicara dengan penyiar publik Kan, Lion mengatakan dia sedang dalam pembicaraan dengan para pemimpin lingkungan Palestina di Yerusalem Timur untuk mengakhiri kekerasan yang tidak ada gunanya itu. Lebih dari 50 orang yang ditahan semalam dibawa untuk sidang penahanan pada Jumat pagi. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Sergei Supinsky.

Kebingungan Pendeta Gereja Ortodoks Tanggapi Invasi Rusia ke Ukraina

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 16:10 WIB
Saat gelombang pasukan Rusia menyeberang ke Ukraina, Kirill berbicara menentang kekuatan jahat yang menentang kesatuan bersejarah antara...
Mario Tama/Getty Images/AFP

Penembakan di California, Satu Tewas dan 4 Kritis

👤Nur Aivanni 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:55 WIB
Ada 30 hingga 40 orang di dalam gedung di Laguna Woods, sekitar 45 mil (70 kilometer) tenggara Los...
MI/Duta.

AS Hapus Kelompok Ekstremis Yahudi dan Palestina dari Daftar Teror

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:43 WIB
Terlepas dari kurangnya serangan oleh kelompok Kahane Chai, mendiang rabi tetap menjadi pahlawan bagi beberapa orang di ekstrem kanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya