Jumat 23 April 2021, 21:32 WIB

Lebih dari 120 Orang Terluka dalam Bentrokan di Yerusalem Timur

Mediaindonesia.com | Internasional
Lebih dari 120 Orang Terluka dalam Bentrokan di Yerusalem Timur

AFP/Mahmud Hams.
Warga Palestina meneriakkan slogan selama unjuk rasa di Masjid Al-Aqsa di kota Gaza pada Jumat (23/4) setelah bentrokan semalam.

 

LEBIH dari 100 warga Palestina dan 20 polisi Israel terluka dalam bentrokan semalam di Yerusalem timur yang dicaplok. Ini disampaikan pihak berwenang, Jumat (23/4), ketika ketegangan meningkat atas larangan pertemuan dan video serangan terhadap pemuda.

Kekerasan berkobar di luar salah satu pintu masuk ke Kota Tua. Kejadian ini setelah polisi melarang akses ke beberapa daerah yang biasanya orang Palestina berkumpul dalam jumlah besar selama bulan puasa Ramadan.

Ketegangan dipicu oleh kedatangan orang-orang Yahudi sayap kanan di akhir pawai. Mereka melecehkan orang-orang Palestina dan meneriakkan, "Matilah orang Arab."

Terdapat gangguan malam di daerah itu sejak awal Ramadan pada 13 April. Ketika itu warga Palestina marah karena polisi memblokade akses ke kawasan pejalan kaki di sekitar tembok, tempat berkumpul yang populer setelah akhir puasa Ramadan di siang hari.

Polisi mengatakan bahwa setelah salat malam di masjid Al-Aqsa di Kota Tua ratusan perusuh mulai mengganggu ketertiban dengan kekerasan, termasuk melempar batu dan benda ke arah pasukan. Granat setrum ditembakkan dan meriam air dikerahkan untuk membubarkan para perusuh dan memaksa mereka menuju daerah yang tidak terlalu sentral di Yerusalem timur, kata polisi.

Polisi mengatakan petugas berusaha untuk membedakan antara perusuh dan mereka yang menyelesaikan salat dan tidak terlibat dalam acara tersebut. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Munir Uz zaman

Bahas Krisis Rohingya, Menlu Sampaikan Dua Hal yang Perlu Jadi Perhatian Dunia

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 23 September 2021, 12:27 WIB
Retno menyampaikan apresiasi dari Indonesia kepada pemerintah dan rakyat Bangladesh yang telah bersedia menampung pengungsi...
AFP/Kena Betancur

AS akan Sumbangkan Tambahan 500 Juta Dosis Vaksin Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:00 WIB
Sebanyak 500 juta vaksin covid-19 yang dijanjikan AS itu akan berupa vaksin Pfizer dan akan diberikan ke negara miskin dan menengah di...
AFP/Robyn Beck

AS Setujui Vaksin Pfizer Sebagai Booster untuk Lansia dan Warga Berisiko Tinggi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 11:00 WIB
Pengumuman itu membuat puluhan ribu warga AS kini berhak mendapatkan vaksin covid-19 dosis ketiga, enam bulan setelah menerima vaksin dosis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya