Selasa 13 April 2021, 06:45 WIB

Penembakan di Sebuah Sekolah di Tennessee, Satu Orang Tewas

Basuki Eka Purnama | Internasional
Penembakan di Sebuah Sekolah di Tennessee, Satu Orang Tewas

AFP/@Knoxville_PD Twitter account
Sejumlah polisi berada di lokasi penembakan di SMU Austin-East Magnet, Knoxville, Tennessee.

 

SATU orang tewas dan seorang polisi terluka dalam penembakan di sebuah SMU di Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat (AS), Senin (12/4) waktu setempat.

Kepolisian Knoxville, lewat Twitter, mengatakan ada beberapa korban luka tembak di SMU Austin-East Magnet sebelum mengatakan bahwa satu korban luka akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya, polisi datang ke TKP setelah menerima laporan adanya seorang pria bersenjata di dalam sekolah itu.

Baca juga: Penembakan di Rumah Sakit Paris, Satu Orang Tewas

"Saat mendekati tersangka, terjadi baku tembak. Seorang personel polisi tertembak dan dilarikan ke pusat kesehatan UT dengan luka tembak yang tidak fatal," ungkap kepolisian dalam keterangan resmi.

"Seorang pria dinyatakan tewas di tempat sementara satu orang lainnya ditahan. Tidak diketahui ada korban luka tembak lainnya," imbuh kepolisian.

Otoritas Kota Knoxville telah menginstruksikan keluarga para pelajar untuk berkumpul di sebuah lapangan bisbol di dekat sekolah itu.

"Bangunan sekolah telah diamankan dan pelajar yang tidak terkait dengan insiden itu telah dipulangkan ke keluarga mereka," cicit pengawas sekolah Knox County Bob Thomas.

Wali Kota Knoxville Indya Kincanon mengunjungi polisi yang tertembak di rumah sakit dan kemudian mengatakan polisi itu baik-baik saja.

"Dia akan baik-baik saja. Saya berterima kasih karena dia mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi para pelajar dan guru di sekolah itu," ujar Kincanon.

Penembakan kali ini terjadi tidak lama setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana untuk mengendalikan kepemilikan senjata api.

Biden menyebut kekerasan dengan senjata api adalah epidemi dan mempermalukan AS di dunia internasional dalam pidato pada 8 April. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

ASEAN Punya Tantangan untuk Memperkuat Solidaritas

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 19:10 WIB
Penguatan kerja sama negara anggota ASEAN di bidang ekonomi dan kesehatan, akan membawa kawasan keluar dari krisis pandemi covid-19 lebih...
Roslan RAHMAN / AFP

Singapura Selidiki Lonjakan Kasus Covid-19 Luar Biasa

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 17:44 WIB
Singapura juga mencatat 10 kematian baru akibat penyakit itu pada Rabu (27/10). Dengan begitu, jumlah korban bertambah menjadi...
AFP/Punit Paranjpe.

India Uji Coba Rudal Balistik dengan Jangkauan 5.000 Km

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 17:13 WIB
Ketegangan dengan Tiongkok telah meningkat sejak 20 tentara India tewas dalam bentrokan di perbatasan Himalaya yang disengketakan pada Juni...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya